Shin Tae-yong melakoni jadwal yang super sibuk akhir-akhir ini bersama Timnas Indonesia, setelah melatih Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020 dan FIFA Match day, kini Shin Tae-yong fokus melatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Piala AFF U-23 sebentar lagi akan bergulir, Timnas Indonesia sudah bersiap untuk kompetisi tersebut, sebanyak 29 pemain sudah dipanggil untuk TC bersama di Bali.

Dalam kompetisi ini, Shin Tae-yong menargetkan untuk menjadi juara beserta juga Ketua Umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan yang berharap Indonesia menjadi juara kembali di Piala AFF U-23.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022,” kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

“Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus. PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” ujar Iriawan.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia. Kami juga berpesan kepada semua pemain dan ofisial agar selalu menjaga protokol kesehatan selama di Bali,” tutur Iriawan.

Dalam turnamen Piala AFF U-23 Timnas Indonesia satu grup dengan Malaysia, Myanmar dan Laos di grup B, cukup menarik untuk melihat Timnas Indonesia bertemu dengan rivalnya yaitu Malaysia.

Gelandang Malaysia U-23 bernama Fikri Azfar menanggapi para suporter yang tidak mendukung atau meremehkan Timnas Malaysia, pemain Malaysia itu katakan bahwa suporter bisa mengatakan segalanya, dia juga sangat ingin balas dendam kepada Indonesia dengan kemenangan.

“Tidak semua orang mengerti sepak bola karena di dalam lapangan dan di luar lapangan itu berbeda,” kata Azfar dilansir New Straits Times, Rabu (2/2/2022).

“Mereka bisa mengatakan segalanya, tetapi di dalam lapangan, hanya pemain yang tahu apa yang terjadi,” tambahnya.

“Tugas kami jelas, balas dendam (kepada Indonesia) dengan kemenangan. Jika kami menang dan tampil sebagai juara, tidak akan ada kritik pedas,” sambungnya.

“Kami tidak bisa hanya mengandalkan mereka (pemian inti). Bukan berarti kami tidak bisa menang, kami punya banyak pemain bagus,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan