Media Vietnam ciut dan gemetar gara-gara Timnas Indonesia gencar lakukan naturalisasi akan dibahas di sini. Timnas Indonesia yang gencar melakukan naturalisasi mendapat sorotan dari Media Vietnam, Soha.vn.

Teranyar, Timnas Indonesia telah mendapatkan dua amunisi baru yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Ivar dan Rafael resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah setia di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Senin 22 Mei 2023 kemarin.

Selain Ivar Jenner dan Rafael Struick, Timnas Indonesia sebelumnya juga telah melakukan sejumlah naturalisasi. Dimulai dari Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, hingga Shayne Pattynama.

Untuk Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner dan Rafael Struick memang belum melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Namun, keempat pemain tersebut sudah diambil sumpah setia menjadi WNI dan hal itu jelas akan membuat kekuatan Timnas Indonesia bertambah.

Melihat Timnas Indonesia yang gencar melakukan naturalisasi, Media Vietnam yakni Soha.vn mengatakan sepakbola Indonesia semakin kuat. Mereka ketakutan akan kekuatan Timnas Indonesia berkat pemain-pemain naturalisasi.

Baca Juga:   Timnas Indonesia U-19 Bawa Penyerang “Misterius”, Media Vietnam Sampai Gemetaran

“Sepakbola Indonesia dari waktu ke waktu semakin kuat akibat pemain naturalisasi. Karena itu, mereka sangat aktif ke arah ini. Terbaru ada Ivar Jenner dan Rafael Struick yayng meski batal main di Piala Dunia U-20 akan berbahaya,” tulis media Vietnam, Soha.vn menyoroti resminya Ivar Jenner dan Rafael Struick menjadi WNI, dikutip pada Kamis (25/5/2023).

Lebih lanjut, Soha.vn juga menyoroti tinggi badan Ivar Jenner dan Rafael Struick. Menurut mereka, tinggi badan kedua pemain tersebut cukup impresif di Asia Tenggara.

“Dari segi tinggi badan, duo ini masih cukup impresif di Asia Tenggara. Ivar tingginya 1,87 dan Rafael tingginya 1,85. Kedua pemain ini bakal membuat tim-tim kuat di Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand waspada,” lanjut Soha.vn.

Terlepas dari itu, Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama memiliki peluang untuk melakoni debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Terlebih, Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 dan Argentina pada 19 Juni 2023.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan