Pelatih asal Vietnam, Nguyen Thanh Vinh, menyebut level Timnas Indonesia U-22 di bawah Thailand. Sebab itu, pelatih asal Vietnam tersebut dengan sombongnya mengatakan Timnas Indonesia U-22 pasti kalah dari Timnas Vietnam U-22!

The Golden Star Warriors muda -julukan Timnas Vietnam U-22- akan bertemu Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023. Duel kedua tim tersebut bakal disajikan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu 13 Mei 2023 pukul 16.00 WIB.

Sebelum bertemu Timnas Indonesia U-22, Vietnam U-22 menahan imbang Thailand U-22 1-1 di laga pamungkas Grup B SEA Games 2023. Hasil itu membuat Vietnam U-22 finis sebagai runner-up Grup B dengan koleksi poin yang sama seperti Thailand yakni 10 poin, namun kalah selisih gol.

Berbicara tentang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-22, Nguyen Thanh Vinh menunjukkan poin-poin yang perlu dilakukan Vietnam U-22. Pelatih asal Vietnam itu menyarankan agar tim besutan Philippe Troussier lebih fokus dan tidak melakukan kesalahan.

“Sekarang jika kami ingin memenangkan Indonesia U-22 lagi, para pemain harus bermain sangat fokus, memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, tidak melakukan kesalahan,” ungkap Nguyen Thanh Vinh, mengutip dari Soha Vn, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga:   Timnas Indonesia Dikasih 'Kursi Kondangan' di Ruang Ganti, Begini Respons Berkelas Timnas U-22

“Dalam sistem gugur tidak ada ruang untuk kesalahan, seperti gol kami hari ini (kemarin). Tentu saja, saya pikir para pemain Vietnam U-22 semuanya mengerti itu dan semuanya memiliki perasaan yang mulia,” tambahnya.

Di lain hal, Nguyen Thanh Vinh menyebut level Timnas Indonesia U-22 di bawah Thailand U-22. Bahkan, pelatih asal Vietnam tersebut dengan sombongnya mengatakan Timnas Indonesia U-22 pasti kalah dari Timnas Vietnam U-22!

“Level U-22 Indonesia di bawah U-22 Thailand. Padahal, mereka biasanya kalah saat bertemu kami. Biasanya kami mendapatkan hasil bagus melawan Indonesia,” beber Nguyen Thanh Vinh.

Baca Juga:   Pakar Sepak Bola Nguyen Remehkan Indonesia: Vietnam Kalahkan Timnas U-22 Indonesia dengan Skor 2-0 di Semifinal SEA Games 2023

“U-22 Indonesia mengalami kemajuan dibanding kelas senior. Tapi jika mereka bermain melawan kami, peluang mereka untuk kalah masih lebih tinggi. Saya pikir Vietnam U22 akan mengalahkan Indonesia U-22 2-0,” tegasnya dengan percaya diri.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan