Kabar Soal Timnas Argentina Akan Lawan Indonesia, Ini Bocoran dari Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo (beritasatu.com)

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang. Rencanaya FIFA Matchday Juni mendatang akan melibatkan empat negara.

Kabar yang ramai disebutkan adalah salah satunya melawan Timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan akan ada empat negara yang akan bermain di FIFA Matchday. Namun sayangnya menpora enggan membocorkan mana saja negara yang akan melangsungkan pertandingan.

“Setahu saya sementara ada empat, rencananya, ya, tetapi, nanti belum bisa di-disclose, ya, belum diumumkan. (Untuk negaranya) nah, itu belum bisa diumumkan,” ungkap Dito saat menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Senin (8/5/2023).

Namun yang pasti dikatakan Menpora, dia ingin Stadion Manahan Solo menjadi salah satu tuan rumah untuk FIFA Matchday nanti. Alasannya Stadion Manahan sudah memenuhi standar FIFA.

Untuk itulah Menpora Dito melakukan pertemuan dengan Gibran di Solo.

“Kita juga sudah video call dengan Pak Erick Thohir. Kita ingin membawa ke Solo menjadi tuan rumah FIFA matchday dan berharap ini difinalisasikan dari pihak Kemenpora dan PSSI. Pokoknya kita komitmen membawa ke Solo karena fasilitasnya dan stadionnya sudah masuk syarat yang lengkap,” jelas Menpora.

Selain Solo, nantinya akan ada beberapa tempat yang akan menjadi tuan rumah FIFA Match Day

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan, pihaknya terbuka pada negara mana saja yang akan berlaga di Solo. Soal fasilitas, pihaknya mengaku sudah siap.

“Tapi, saya dikasih apa saja mau, tergantung Pak Menpora dan Pak Ketum PSSI. Intinya, kalau stadionnya siap, lapangannya siap, rumputnya siap. Tapi, kapasitas kita cuma 20.000,” Katanya.

Baca Juga:   Heboh! Pemain Inti Timnas Argentina Berikan Reaksi di Postingan PSSI, Komentar Tagliafico Digeruduk Warganet

Sumber: beritasatu.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan