Persija saat ini sedang berada dalam performa menurun terlihat dari dua pertandingan terakhir, tim asuhan Thomas Doll hanya menorehkan satu poin dari hasil imbang melawan Persik Kediri dan kalah Melawan PSIS Semarang.

Dilansir dari Bolanas.com, Menurut Thomas Doll hal tersebut disebabkan oleh komposisi tim yang tidak asli mengingat banyak pemainnya yang dipanggil oleh Shin Tae Yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia sehingga ulah pelatih asal Korea Selatan ini menyebabkan Tren menurun Persija pada dua pertandingan terakhir.

Selain itu, menurutnya keadaan persija kali ini pincang selain kombinasi antar pemain yang belum padu karena baru bergabung dengan tim.

“Saya minta jangan melihat hasil saja, karena sebenarnya banyak yang terjadi di belakang itu,” tutur Doll.

“Contohnya seperti pemain timnas U-20, mereka mengambil pemain kita … jadinya kurang mempunyai waktu untuk bermain bersama Persija,” lanjutnya.

Dengan skuat Persija yang selalu direcoki faktor eksternal (pemanggilan pemain timnas), Doll kini punya pembelaan ia tak bisa sepenuhnya bertanggung jawab.

Baca Juga:   Soroti Kinerja Pemain Persib, Robert: Kondisi Fisik Pemain Baik

Meski tak menyebut nama, eks pelatih Borussia Dortmund itu jelas menuding sosok lain sebagai salah satu penyebab kemerosotan Persija.

“Untuk masalah hasil seperti ini saya merasa ini bukan tanggung jawab (saya seorang),” ujar Doll.

“Kalau misalkan hasil tidak bagus, apalagi pemain U-20 harus ke timnas, itu bukan tanggung jawab dari pelatih,” jelasnya.

Baca Juga:   Ditanya Mengenai Perpanjang Kontrak STY, Jawaban Ketum PSSI Tuai Amarah Netizen!

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan