Maroko harus mengubur mimpi bermain di puncak tertinggi perhelatan piala dunia 2022 setelah dibungkam juara bertahan Prancis dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak semifinal di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Meskipun gagal melangkah, keberadaan Sanga atlas di babak semifinal merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa dan fantastis. Maroko menjadi tim Afrika pertama yang berhasil melangkah sampai babak semifinal.

Pertandingan semalam, Ziyech dkk memang nampak tidak berkutik menghadapi juara bertahan Prancis. Kalah skill dan mental menjadi pembeda dari kedua tim ini.

Prancis yang dipenuhi oleh pemain bermental juara membombardir pertahanan Maroko. Bahkan les blues memperoleh gol cepat beberapa menit setelah wasit meniup peluit dimulainya pertandingan.

Dilansir dari detik.com, Theo Hernandez membuat Prancis memimpin cepat di menit kelima. Setelah itu Prancis tidak banyak memforsir tenaganya untuk menyerang dan dari shot on target kedua di laga ini, Prancis menggandakan skor pada menit ke-79 lewat Randal Kolo Muani.

Baca Juga:   Setelah Al-Rihla Purna Tugas, FIFA tunjuk Al-Hilm sebagai Pengganti untuk Semifinal dan Final Piala Dunia 2022

Kiprah Maroko tidaklah habis sepenuhnya, mereka akan bertanding sekali lagi menghadapi Kroasia untuk merebutkan posisi ketiga. Bila mereka dapat membungkam vetrini maka Maroko akan mencetak sejarah baru sebagai tim Afrika yang berhasil duduk di posisi ketiga dalam perhelatan piala dunia 2022.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan