Skenario Piala Dunia 2022 Kurang Menarik, Pertemukan Dua Raksasa Terlalu Dini

Argentina Vs Meksiko Piala Dunia 2022. (Foto: Suara.com/AFP)

Perhelatan piala dunia sudah memasuki babak 16 besar. Terdapat beberapa negara sudah memastikan melangkah ke babak 8 besar alias perempat final.

Belanda, Argentina, Prancis dan Inggris adalah negara sampai detik ini sudah melangkah ke babak tersebut.

Inggris memastikan langkahnya ke perempatfinal setelah membungkam Senegal 3-0 dalam laga di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Gol Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka menjadi tiket mereka untuk melanjutkan kiprah di Qatar.

Inggris menyusul langkah Prancis, yang sebelumnya memastikan lolos usai menang 3-1 atas Polandia. Keduanya pun akan berhadapan di perempatfinal, yang digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Secara otomatis, pada babak 8 besar nanti Inggris akan menghadapi Prancis untuk merebutkan 1 tiket semifinal.

Seperti diketahui, baik Prancis maupun Inggris adalah dua negara yang banyak basis pendukung di seluruh penjuru dunia karena mereka punya liga yang disukai oleh penikmat sepak bola.

Baca Juga:   Antara Kekayaan Dan Prestasi Berbeda, Berikut 5 Negara Dengan PDB Kecil Di Putaran Final Piala Dunia 2022

Inggris dengan premier league yang sangat kompetitif dan league one dengan glamor kekayaan yang banyak dimiliki klubnya.

Tentu penggemar banyak berharap mereka berdua akan berjumpa di babak yang lebih keramat misal semifinal atau bahkan final sekalipun.

Namun skenario sejak penentuan pot sudah diatur seperti ini maka tidak ada pilihan lain bahwa batu hantam dua raksasa sepak bola dunia tersaji sejak dini.

Dilansir dari detik com, Sejauh ini Inggris vs Prancis tercatat sudah 31 kali dipertandingkan baik di laga kompetitif maupun persahabatan. Inggris unggulan catatan pertemuan dengan 17 kemenangan sementara Prancis punya 9 kemenangan, dan lima sisanya berakhir imbang.

Baca Juga:   Media Argentina Ingatkan Timnas Argentina Waspadai Rafael Struick yang Gacor saat Debut Bersama Timnas Indonesia

Namun sebagai catatan tambahan, Inggris hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir, yakni saat mengandaskan Prancis 2-0 dalam uji coba pada November 2015. Dalam tujuh pertemuan lainnya, mereka dua kali seri dan lima kali kalah.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan