Timnas Indonesia wanita kalah telak atas lawannya di Piala Asia Wanita dengan skor 18-0.

Dalam laga tersebut para pemain Timnas Indonesia wanita memang berbeda level dengan para pemain Timnas Australia wanita yang beberapa sudah bermain di klub besar Eropa seperti Chelsea, Manchester City dan lain-lain.

Bahkan di kubu Australia, ada pemain wanita terbaik kedua di dunia menurut FIFA yaitu Sam Kerr, bukan hanya pengakuan biasa namun itu terbukti di laga Australia wanita melawan Timnas Indonesia wanita Sam Kerr berhasil mencetak 5 gol dan dirinya paling banyak dimintai foto oleh para pemain Timnas Indonesia wanita seusai pertandingan.

Momen para pemain meminta foto bareng dengan Sam Kerr diupload di sosial media sepak bola Australia wanita, foto tersebut menuai banyak sekali respon dukungan oleh publik internasional.

“Sejujurnya, ini adalah pertandingan yang sulit untuk ditonton. Pemain-pemain Indonesia bermain dengan sepenuh hati. Menunggu tim ini terus berkembang,” tulis pemilik akun Filsofcia di instagram Matildas, Timnas Wanita Australia.

Beberapa publik internasional menilai bahwa pertandingan Timnas Indonesia wanita melawan Timnas Australia wanita sangat sulit untuk ditonton, namun para pemain Indonesia bermain sepenuh hati dan akan terus berkembang.

“Bola bundar itu universal, Sam adalah model yang baik untuk wanita-wanita muda yang telah melakukan yang terbaik untuk negaranya,” tulis pemilik akun Iharvey77 di unggahan yang sama.

Ada juga publik internasional yang menganggap bahwa Sam Kerr akan menjadi model yang baik untuk wanita-wanita yang berkecimpung menjadi pemain sepak bola wanita dan bisa membela Timnas di negaranya.

Dan memang harus diakui dalam laga tersebut Timnas Indonesia tidak bisa memberikan perlawanan sedikitpun kepada Timnas Australia, mengingat di Indonesia sendiri liga untuk sepak bola perempuan masih sulit untuk dilaksanakan.

Sorotan media lebih banyak kepada sepak bola pria, dengan Indonesia masuk di Piala Asia dan dikalahkan telak 18-0 oleh Australia membuat masyarakat Indonesia lebih tau banyak hal mengenai Timnas Indonesia wanita, semoga dengan begini para pengurus lebih effort untuk membantu Timnas Indonesia wanita lebih berkembang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan