Berdasarkan rencana awal, timnas Indonesia U-20 akan melaksanakan pemusatan latihan di dua negara Eropa yaitu Turki dan Spanyol.

Turki menjadi tujuan pertama tim asuhan Shin Tae Yong dan disana marcelino dkk sudah melaksanakan beberapa pertandingan. Berikutnya, sesuai jadwal akan terbang ke negara tujuan kedua yaitu bumi matador.

Dilansir dari bola.com, Di Spanyol, timnas U-20 sejatinya berada disana mulai tanggal 5 November sampai bulan depan.

Namun kabarnya rencana tersebut molor disebabkan ada masalah pada viza tim yang belum beres. Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih, Nova Arianto.

“Rencananya, kami akan tetap melakukan pemusatan latihan di Turki karena ada sedikit masalah dengan visa masuk ke Spanyol,” ujar Nova Arianto kepada Bola.com, Sabtu (5/11/2022).

“Setelah proses visa ke Spanyol beres, baru Timnas Indonesia U-20 akan bergeser ke Spanyol,” jelas Nova Arianto.

Problem seperti ini memang sudah lumrah terjadi dalam dunia sepak bola. namun sebagai tim profesional, permasalahan sekecil apapun sudah harus diantisipasi mengingat padatnya jadwal timnas indonesia serta mendesaknya kebutuhan timnas kepada coach Shin Tae Yong seperti timnas senior yang harus berlatih tanpa pelatih kepala.

Dikabarkan pula, anak coach Shin Tae Yong sudah meninggalkan Turki artinya tugas keduanya mendampingi pemain timnas sudah kelar dan rupanya Shin Tae Yong tidak menyertakan mereka ke Spanyol.

“Masih ada 34 pemain di Turki. Dua putra coach Shin sudah kembali ke Korea Selatan,” imbuh Nova Arianto.

Dalam rangkaian uji coba pada pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia U-20 mampu menang 2-1 atas tim lokal turki, Cakallikli Spor 2-1 pada 24 Oktober 2022.

Baca Juga:   Ikuti Calida Super Cup 2022, Timnas Berkesempatan Hadapi Tim Hebat Ini..

Dua hari berselang, Garuda Nusantara takluk 1-2 dari Turki U-20.

Timnas Indonesia U-20 lalu menjadwalkan dua kali uji coba dengan Moldova U-20 pada 1 dan 4 November 2022.

Pertama, Garuda Nusantara menang 3-1. Kedua, Moldova U-20 mampu menahan imbang Zanadin Fariz cs. 0-0.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan