Pemain keturunan Justin Hubner, mengaku memiliki modal berharga untuk bisa menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong dalam skuad timnas Indonesia U-20.

Justin Hubner menyatakan dirinya cukup optimis bisa memenuhi ekspektasi yang dibebankan oleh pelatih asal Negeri ginseng tersebut.

Hubner merupakan satu di antara pemain keturunan yang diproyeksikan membela skuad Garuda Muda pada Piala Asia U-20 dan Piala Dunia tahun depan. Ia kini sedang menjalani proses untuk menjadi Warga Negara Indonesiaw (WNI).

Sejak beberapa hari lalu, Hubner bersama pemain keturunan lainnya Ivar Jenner sudah berada di Tanah Air. Kedua nama tersebut juga telah melakukan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), Selasa (25/10).

Justin Hubner kemudian menegaskan bahwa dirinya memiliki tekad kuat untuk menjadi pemenang dalam setiap pertandingan.

Baca Juga:   Berkat Strategi Taktikal Brilian Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23 2023

“Saya mendengar dia [Tae-yong] suka pemain yang bertekad kuat dan ingin menang. Saya adalah seorang pemenang, saya selalu ingin menang dalam semua hal,” kata Hubner.

Darah Indonesia Hubner mengalir dari ayahnya yang besar di Jakarta, sedangkan ibunya keturunan Belanda. Sementara kakeknya disebut berasal dari Makassar dan neneknya dari Bandung.

Dia mengaku sangat ingin memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia yang terkenal cukup militan dalam memberikan dukungan terhadap Timnas Garuda.

“Saya ingin main banyak pertandingan dengan timnas indonesia. Saya tahu Piala Dunia [U-20] sebentar lagi dan saya ingin kami bisa bermain baik di sana. Saya ingin membuat masyarakat Indonesia bangga,” ucapnya.

Baca Juga:   Mengenal Kurikulum Filanesia Hingga  PSSI Undang Tim Teknis Klub Besar Eropa

Demikian pula, keinginan Justin hubner untuk berseragam Timnas Garuda Nusantara mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Berhasil mendapatkan Restu dari orang tuanya untuk memulai proses naturalisasi.

Tentu hal tersebut menjadi suntikan semangat bagi Justin Hubner jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Justin Hubner yang saat ini berstatus sebagai Pemain tim junior Wolverhampton Wanderers sempat dikhawatirkan tidak akan mendapatkan restu dari keluarga.

Akan tetapi, pemain berposisi bek tengah itu mengatakan bahwa keluarganya bangga kala dirinya mendapat tawaran naturalisasi dari PSSI.

“Saya kira yang saya suka adalah suporter luar biasa, dan ini negara orang tua saya, saya ingin membuat mereka bangga, saya kira jika mereka lihat saya bersama pemain Indonesia, orangtua akan bangga,” kata Hubner di Jakarta, dikutip Selasa (25/10/2022).

Baca Juga:   Laga Belum Dimulai, Netizen Sudah Pesimis Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Kuwait

Justin Hubner kembali menegaskan bahwa keluarganya benar-benar bangga terhadap keputusan dirinya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Mereka sangat senang, keluarga saya benar-benar bangga dan mereka juga mendukung saya, mereka ikut senang untuk saya,” tambahnya.

Sebagai pemain muda, Hubner dinilai memiliki kemiripan dengan Baggott yang tengah dipinjamkan ke klub peserta League Two, Gillingham FC. Hubner dan Baggott sama-sama menempati posisi bek tengah, berkaki kidal, dan punya postur menjulang.

Hubner memiliki postur 187 cm atau sedikit lebih pendek dari Baggott yang punya tinggi 194 cm.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan