Hasil Timnas Indonesia U17 Lawan Uni Emirate Arab: Indonesia Pemuncak Klasemen akan dibahas dalam artikel ini. Timnas U17 Indonesia berhasil kembali meraih kemenangan di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U17 2023 saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (5/10/2022). Berita ini kami sadur dari kompasTV

Pada pertandingan Timnas Indonesia vs UEA yang digelar di Stadion Pakansari itu, Cibinong, Bogor itu, Garuda muda sukses menumbangkan Uni Emirate Arab dengan skor 3-2. 3 gol Timnas Indonesia dicetak oleh Nabil Asyura di menit 18 serta brace dari Arkhan Kaka pada menit 30 dan 54.

Sedangkan 2 gol dari UEA tercatat atas nama Waleed Mallalla dan Ghaith Abdalla. Dengan kemenangan ini, tim racikan Bima Sakti itu naik ke posisi puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Sementara ini Timnas Indonesia memimpin dengan 6 poin dari 2 pertandingan setelah di laga sebelumnya menang 14-0 atas Guam.

Dalam laga selanjutnya, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan menjamu Palestina pada Jumat (7/10/2022).

Timnas U17 Indonesia berhasil mengalahkan UEA dengan skor 3-2 di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U17 2023
Timnas U17 Indonesia berhasil mengalahkan UEA dengan skor 3-2 di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U17 2023/okezone.com

Usai melumat Guam dengan skor 14-0 di laga pertama, Timnas Indonesia U17 tampil percaya diri saat menghadapi UEA di pertandingan.

Indonesia mampu tampil meyakinkan dengan permainan cepat kaki ke kaki yang menyulitkan lini belakang lawan.

Gol untuk Indonesia pun hadir pada menit 18, berawal dari penetrasi yang dilakukan Habil Abdillah di sisi kiri pertahanan UEA.

Habil kemudian mampu mengirimkan umpan cantik ke tiang jauh. Di sana sudah berdiri Nabil Asyura yang tanpa penjagaan.

Baca Juga:   Indonesia U-17 vs Malaysia: Prediksi Line Up, Iqbal Gwijangge Tidak Bisa Main, Tidak Boleh Kalah

Tanpa ampun, Nabil melakukan tendangan first time voli kaki kanan yang sukses membobol gawang UEA.

Unggul 1-0, Timnas Indonesia tetap tampil menyerang dan menguasai jalannya pertandingan.

Gol kedua untuk Indonesia pun hadir di menit 30. Arkhan Kaka sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan terobosan dari Kafiatur Rizky.

Kaka yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, mampu melakukan penyelesaian cantik untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Akan tetapi, semenit kemudian, Indonesia harus kebobolan melalui aksi individu Waleed Mallalla yang memperkecil ketertinggalan UEA dari Indonesia 2-1.

Usai gol tersebut, lini belakang Indonesia lengah di menit-menit akhir babak pertama.

Pada menit 38, Ghait Abdalla sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Waleed Mallalla.

Skor 2-2 pun bertahan saat babak pertama di pertandingan Indonesia vs UEA.

Berlanjut ke babak kedua, Indonesia mampu kembali unggul di menit 54.

Arkhan Kaka lagi-lagi menyumbang gol bagi Indonesia. Tendangan kerasnya di depan kotak penalti UEA mampu membobol gawang UEA untuk ketiga kalinya di laga ini.

Gol Kaka tersebut menjadi gol terakhir pada pertandingan ini. Meski kedua tim saling serang, skor 3-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Pertandingan Timnas U17 Indonesia vs UEA pun berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Merah Putih.

Sumber: KompasTv

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan