Setelah Timnas Indonesia dikabarkan dengan perkembangannya yang kian hari kian membaik, sayangnya kini ternodai dengan berita-berita buruk mengenai federasi dan pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong.

Salah satu anggota Exco PSSI yaitu Haruna Soemitro mengatakan bahwa Shin Tae-yong tersinggung dengan kritiknya di rapat evaluasi Timnas Indonesia bersama PSSI.

Dalam kritik Haruna Soemitro dirinya menekankan prestasi, sedangkan Shin Tae-yong lebih fokus terhadap perubahan sistem yang akan ia lakukan di Timnas Indonesia.

Bahkan dalam wawancaranya, Haruna Soemitro mengatakan yang dilihat itu hasil.

Padahal Shin Tae-yong adalah pelatih yang sudah mempunyai pengalaman menangani Korea Selatan di Piala Dunia bahkan mengalahkan Jerman, tentu secara pengetahuannya tentang sepak bola lebih banyak dibandingkan Exco PSSI yaitu Haruna Soemitro.

Di kritik oleh netizen Indonesia, Haruna Soemitro malah mengatakan Shin Tae-yong yang memilih Exco bukan netizen.

“Evaluasi kan tugas saya sebagai Exco. Shin Tae Yong ini yang memilih Exco bukan netizen.” ujar Haruna.

“Jadi ketika ada proses pergantian dari Luis Milla ke Shin Tae Yong ini kan diputuskan di Malaysia dan dihadapan Exco dan Exco yang memutuskan,” kata Haruna Soemitro kepada Kompas.

Haruna merasa dirinya hanya menjalankan tugas sebagai EXCO PSSI memberikan aspirasi dan kritik, namun dirinya merasa dikritik oleh netizen Indonesia dan dia mengatakan itu adalah hal lucu.

“Hari ini, kemudian saya sebagai Exco menjalankan tugas kemudian dikritik, ini kan lucu,” ucapnya lagi.

Dirinya juga mengatakan bahwa aspirasi itu mewakili keluhan para pelatih di Liga 1.

“Dan saya menyampaikan sesuai yang dikeluhkan pelatih Liga 1.”

“Saya menyampaikan aspirasi, saya menjalankan tugas, kemudian saya di-bully,” ujar Haruna Soemitro.

Terakhir sebelum wawancaranya, dia mengatakan bahwa kalau memang disuruh diam maka dia akan diam, mending datang duduk dan diam saja ucap Haruna Soemitro.

“Kalau memang suruh diam, ya sudah saya diam. Mending datang duduk dan diam saja,” katanya mengakhiri.

Entah apa yang akan terjadi kedepannya untuk permasalahan ini, semoga tidak mengganggu konsentrasi Shin Tae-yong yang kini fokus menangani Timnas Indonesia di berbagai lini mulai U-19, U23 dan senior.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan