Haruna Soemitro kini sangat banyak diperbincangkan oleh para masyarakat atau netizen Indonesia.

Pernyataannya yang mengkritik Shin Tae-Yong dan membuat pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu tersinggung memancing komentar dan amarah netizen.

Namun Haruna Soemitro mengaku bahwa dirinya memang bertugas untuk menyampaikan aspirasi, bahkan ia mengatakan bahwa yang memilih Shin Tae-yong adalah para Exco PSSI bukan netizen.

“Evaluasi kan tugas saya sebagai Exco. Shin Tae Yong ini yang memilih Exco bukan netizen.” ujar Haruna.

Haruna Soemitro juga menceritakan bahwa saat proses pergantian Luis Milla ke Shin Tae-yong diputuskan di Malaysia di hadapan para Exco dan Exco PSSI lah yang memutuskan

“Jadi ketika ada proses pergantian dari Luis Milla ke Shin Tae Yong ini kan diputuskan di Malaysia dan dihadapan Exco dan Exco yang memutuskan,” kata Haruna Soemitro kepada Kompas.

Dan dia menyatakan bahwa tugas Exco ya memang memberikan kritik atau dia sebut aspirasi, dia merasa kritikan yang didapatkannya adalah hal yang lucu.

“Hari ini, kemudian saya sebagai Exco menjalankan tugas kemudian dikritik, ini kan lucu,” ucapnya lagi.

Haruna Soemitro juga mengatakan bahwa aspirasinya tidak hanya dari pemikirannya secara individu, dia mewakili keluhan para pelatih di Liga 1.

“Dan saya menyampaikan sesuai yang dikeluhkan pelatih Liga 1.”

Haruna Soemitro yang mengatakan Shin Tae-yong tersinggung dengan kritiknya menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya hanya menjalankan tugas dan menyampaikan aspirasi, lalu dia merasa dia di bully.

“Saya menyampaikan aspirasi, saya menjalankan tugas, kemudian saya di-bully,” ujar Haruna Soemitro.

Bahkan Haruna Soemitro mengatakan dirinya akan diam kalau disuruh diam, mending datang duduk dan diam saja lanjutnya dan juga mengakhiri pernyataan atau klarifikasinya.

“Kalau memang suruh diam, ya sudah saya diam. Mending datang duduk dan diam saja,” katanya mengakhiri.

Tidak ada permintaan atau pernyataan maaf untuk statement yang dilontarkan dan membuat gaduh netizen Indonesia, dirinya benar-benar percaya bahwa apa yang dilakukannya adalah benar.

Dia merasa telah bertugas dengan baik sebagai Exco PSSI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan