Tim nasional Israel berpeluang besar untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang diadakan di Indonesia tahun depan.

Timnas U-19 Israel saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup B Piala Eropa U-19 2022 yang diadakan di Slovakia.

Dalam dua laga yang dilakoninya, Israel mampu menahan imbang Serbia 2-2 lalu menang melawan Austria dengan skor telak 4-2, kini tim nasional tersebut mengoleksi empat poin.

Israel akan menghadapi Inggris dalam pertandingan terakhir mereka di Stadion Mestsky pada hari Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam laga tersebut, Israel hanya memerlukan hasil imbang untuk bisa mengamankan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga:   Resmi! Israel Akan Bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia Meski Kalah Lawan Inggris

Kompetisi akbar tersebut akan dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober tahun depan.

Kalaupun Israel (4 poin) kalah dari Inggris (6 poin), tim asuhan Ofir Haim itu tetap berpeluang besar lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Dengan catatan Austria (0 poin) menang lawan Serbia (1 poin) di laga terakhir atau laga Austria vs Serbia itu berakhir imbang.

Sekalipun skenario terburuknya bisa disalip oleh Serbia, Israel tetap bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia melalui babak playoff.

Baca Juga:   Resmi! Israel Akan Bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia Meski Kalah Lawan Inggris

Sistem di babak playoff adalah peringkat tiga dari masing-masing grup akan beradu untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2023.

Jika Israel masuk ke babak playoff, mereka akan bertemu pemenang di pertandingan terakhir Grup A antara Rumania dan Slovakia.

Ada lima perwakilan Eropa atau UEFA yang berpartisipasi dalam Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Sebanyak 24 tim, akan berlaga di kompetisi akbar tersebut.

Dalam kompetisi tersebut, Indonesia telah menyiapkan enam stadion yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, lalu ada Stadion Jakabaring, selanjutnya Stadion Si Jalak Harupat, Gelora Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta terakhir ada Stadion Manahan.

Baca Juga:   Resmi! Israel Akan Bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia Meski Kalah Lawan Inggris

Piala Eropa U-19 2022 sendiri terbagi dalam dua grup, saat ini Grup A di pimpin oleh Prancis dengan enam poin, lalu di peringkat dua ada Italia di poin yang sama, peringkat tiga ada Rumania dengan nol poin di peringkat keempat ada Slovakia yang sama-sama nol poin.

Beralih ke Grup B, peringkat satu ada Inggris dengan enam poin, lalu Israel huni peringkat dua dengan empat poin, peringkat tiga ada Serbia dengan satu poin, klasemen akhir ada Austria dengan nol poin.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan