News  

Yakin Akan Bersaing di Level Asia, Elkan Baggott: Kami Masih Muda

Source: Soni Insan Bagus/kumparan
Source: Soni Insan Bagus/kumparan

Keaktifan para penggemar Timnas di media sosial dalam memberikan dukungan kepada dirinya menjadi salah satu pertimbangan dari pernyataan yang disampaikannya.

Baju Timnas Original

“Anda hanya perlu melihat pesan dan tanggapan yang saya dapatkan di media sosial betapa bersemangatnya para penggemar [sepak bola Indonesia],” kata Elkan Baggott.

Elkan bahkan sampai tidak percaya dengan pertumbuhan media sosial miliknya pasca bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Followers saya di media sosial tumbuh begitu gila! Lompatan utamanya adalah ketika kami bermain di sebuah turnamen di Singapura pada Desember lalu.”

Baca Juga:   Kok Bisa! PSSI Titipkan 2 Nama Ini Untuk Gabung Timnas U-23

Elkan sangat terkejut follower Instagramnya mencapai 1 juta hanya dalam waktu sekejap

“Followers saya kira-kira naik dari sekitar 100.000 menjadi lebih dari satu juta hanya dalam kurun waktu sekitar sepekan! Mereka [fans Indonesia] benar-benar luar biasa,” tambahnya.

Elkan Baggott merupakan pesepak bola berdarah Inggris-Indonesia. Namanya mulai terdengar setelah memutuskan untuk membela timnas Indonesia dan menjalani debutnya pada 16 November 2021 lalu.

Baca Juga:   Ditantang Shin Tae-yong di Final Sea Games 2021, Park Hang-seo Malah Remehkan Indonesia

Saat ini, Elkan Baggott tengah meniti karier sebagai pesepak bola profesional di tanah Inggris. Dia baru saja menandatangani kontrak tiga musim bersama klub EFL League One, Ipswich Town FC bulan lalu.

Namun demikian, untuk musim 2022/2023, Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke klub EFL League Two Gillingham FC untuk memulai musim penuh perdananya di level senior.

Baca Juga:   Bikin Bangga Indonesia, Berikut Aksi Elkan Baggott Bermain untuk Tim Utama Ipswich Town

Sebagai informasi, meski telah bergabung dengan Ipswich Town sejak 2019 silam, Elkan Baggott masih berstatus sebagai pemain tim reverse atau tim muda.

Dia meniti karier dari bawah yakni tim junior, U-18, U-23, sebelum mendapat kesempatan tampil di tim senior Ipswich Town ketika menghadapi Rotherham United di League One pada April lalu.

(Editor/Fathur Rozi)