Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi Berhasil Meraup keuntungan berkali lipat usai membawa negaranya menjuarai Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut tidak hanya menjadi pemain terbaik turnamen, namun dia juga berhasil meningkatkan pundi-pundi pendapatannya usai masbihkan diri sebagai pemain dengan Raihan trophy yang cukup komplit baik di level Timnas maupun klub.

Baca Juga:   Jelang Berangkat ke Qatar, Ronaldo Bikin Heboh Manchester United

Hal tersebut berimbas pada besaran tarif endorse bintang Paris Saint-Germain itu di Instagram.

Meski saat ini followers atau pengikut Lionel Messi belum sebanyak Cristiano Ronaldo dengan 519 juta followers. Namun dengan 401 juta followers, Messi menempati urutan kedua sebagai akun instagram dengan followers terbanyak di dunia.

Menariknya mengutip Insider, menurut survei Nielsen Gracenote 2022, biaya endorse Lionel Messi dihargai Rp 2,6 juta dollar atau setara Rp 39 miliar per postingan brand di Instagram pribadinya.

Baca Juga:   Efek Berani Fernando Santos di Piala Dunia 2022 Berujung pemecatan

Perhitungan ini didasarkan pada alat pengukuran influencer perusahaan, total pengikut, tingkat keterlibatan, pertumbuhan pengikut, dan nilai merek rata-rata per posting di Instagram.

Hal tersebut merengsek naik karena keberhasilan Lionel Messi menjadi pemain terbaik piala dunia 2022 di Qatar.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *