Shin Tae-yong mendapatkan pujian dari para netizen usai aksinya membenarkan posisi bendera Timnas Indonesia, hal itu dinilai menunjukkan rasa hormat dan cintanya kepada sang Merah Putih.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendampingi Timnas Indonesia berlaga di Sea Games 2021, dalam kompetisi tersebut skuad Garuda Muda raih medali perunggu usai kalahkan Malaysia.

Terlepas dari pencapaian Timnas Indonesia U-23, ada hal lain yang menuai banyak pujian yaitu aksi Shin Tae-yong di Sea Games 2021 saat konferensi pers.

Dalam konferensi pers, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia didampingi oleh Jeong Seok-seo yang menjadi penerjemah mewakili Timnas Indonesia jelang bertanding.

Sebelum momen konferensi pers dimulai, pelatih asal Korea Selatan itu terlihat mengamati dengan saksama bendera Merah Putih yang diletakkan di meja, tepat di depannya.

Shin Tae-yong yang sudah hafal dengan bendera Indonesia karena sudah dua tahun menangani skuad Garuda merasa ada yang janggal saat melihat bendera Merah Putih tak sesuai posisinya.

Bendera ini terlihat digantung ke arah bawah, sehingga warna merah dan putih tak berurutan dari atas ke bawah seperti biasanya.

Melihat hal tersebut, Shin Tae-yong sontak berusaha membenarkan posisi bendera sesuai dengan aslinya yaitu bendera Merah diatas dan Putih dibawah, usahanya tersebut disorot oleh media.

Melihat Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia membetulkan bendera Merah Putih membuat panitia sigap membantunya, namun posisi dari bendera tersebut tak berubah.

Meski tak berhasil mengubah posisi dari bendera Merah Putih, namun usahanya menuai banyak komentar positif dari para netizen bahkan ditonton oleh jutaan orang di Youtube.

Baca Juga:   Kekecewaan Pelatih Yordania atas Panitia AFC Sebelum Laga Melawan Timnas Indonesia

Berikut komentar dari para netizen yang memuji aksi dari Shin Tae-yong yang usaha membenarkan posisi dari bendera Merah Putih.

“Ini tanda pelatih yang tidak sekadar uang, tapi juga respect pada negara yang diasuhnya.”

“Terima kasih pelatih Timnas Indonesia, Pak Shin Tae-yong,” tulis seorang netizen dalam unggahan video singkat Shin Tae-yong membenarkan letak bendera Merah Putih.

“Nasionalisme kenegaraan yang kuat, walaupun bukan bendera kenegaraannya. Respect coach STY,” puji netizen lainnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan