Video Shayne Pattynama Bicara Bahasa Jawa Saat Proses Naturalisasi

Source: Sportstars
Source: Sportstars

Pengalaman unik dialami oleh pemain keturunan Indonesia yang akan diproses naturalisasinya, Shayne Pattynama yang baru saja tiba di Jakarta.

begitu tiba di Indonesia, Shayne Pattynama diajari bahasa Jawa. Pemilik akun Instagram @dr.braj.rita mengabadikan momen melalui insta storynya pada Selasa (31 Mei 2022).

Story Instagram dokter tersebut juga diunggah ulang oleh akun Instagram Shayne Pattynama.

Baca Juga:   Indonesia Banget! Sandy Walsh Gunakan Bahasa Jawa Saat Rayakan Kemenangan Timnya

Dalam story Instagram tersebut, Shayne Pattynama menggunakan jersey Chelsea dan berkata beberapa kalimat menggunakan bahasa Jawa.

“wilujeng siang, nami kulo mas ganteng Shayne, siang menika kulo siap cek kesehatan wonten Rumah Sakit Royal Progress, kulo siap bergabung wonten PSSI. Matur sembah nuwun,” ucap Pattynama.

(Selamat siang nama saya mas ganteng Shayne, siang ini saya siap cek kesehatan di Rumah sakit Royal Progress, saya siap gabung dengan PSSI, terima kasih).

Baca Juga:   Ngaku Belum Diminati PSSI, Mhassani Mantan Pemain West Ham United Berdarah Indonesia Bisa Jadi Solusi Bagi Timnas

Tidak heran jika Shayne Pattynama bisa mengucapkan kalimat dalam bahasa Jawa. Hal ini karena sang ayah merupakan orang asli Jawa Tengah, tepatnya kota Semarang.

Dia terkejut ketika pemilik akun yang diyakini sebagai dokter di rumah sakit setempat itu mendengar Shayne Pattynama fasih berbahasa Jawa.

Dokter tersebut mengatakan dia semakin kagum dengan pemain kelahiran Belanda itu.

Baca Juga:   Ada Dokumen Tambahan Untuk Menaturalisasi, Netizen Khawatir Tak Bisa Diandalkan di Kualifikasi Piala Asia

“Jadi ngefans banget akunya. Diajarin sedikit langsung bisa, Mas @s.Pattynama ada darah Javanesenya. Matur sembah nuwun mas,” tulis sang dokter.