Liga 1  

Tuntaskan Dendam Final Piala Presiden, Borneo FC Bungkam Arema FC 3-0

Source: Twitter/Borneo FC
Source: Twitter/Borneo FC

Borneo FC berhasil menuntaskan balas dendam terhadap Arema FC atas kekalahan yang mereka terima di final piala Presiden 2022.

Ya, Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menjungkalkan Arema FC dalam laga perdana Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Skuad berjuluk Pesut Etam itu berhasil menggasak Arema FC dengan skor 3-0. Gol-gol kemenangan Tim kebanggaan publik Samarinda tersebut diciptakan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke- 3 dan ke- 6 dan M Sihran pada menit ke-90+2.

Baca Juga:   Belum Berakhir, Ketum Persipura Sebut Exco PSSI Sudah Memvonis Degradasi sejak Awal Musim

Meskipun tidak menampilkan dua pemain asing Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos, Borneo FC tetap menampilkan strategi menyerang sejak menit awal babak pertama.

Tim besutan Milomir Seslija berhasil unggul melalui gol cepat Nur Hardianto melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan rekannya Terens Puhiri.

mantan penyerang Persita Tangerang tersebut kembali menjauhkan keunggulan Borneo FC setelah merobek gejala gawang Maringa untuk kedua kalinya.

Baca Juga:   Bobotoh Salah Satu Alasan Kenapa Daisuke Sato Mau Terima Tawaran Persib Bandung

Arema FC yang bertindak sebagai tim tamu terus berusaha untuk mengejar defisit 2 gol. Akan tetapi Singo Edan yang tampil tanpa penyerang andalan Abel Camara, tidak kunjung mendapatkan momentum untuk memperkecil ketertinggalan.

Pengawalan ketat yang dilakukan pemain Borneo FC cukup merepotkan barisan penyerang Arema FC untuk mengkreasikan peluang matang di depan gawang tuan rumah.

Baca Juga:   Targetkan Kembali Cleen Sheet Saat Lawan Persib, Kiper Madura United: Bukan Hal Mudah!

Bahkan, mereka menutup babak pertama tanpa menghasilkan tekanan berarti terhadap Borneo FC.