Asia  

Tuan Rumah Piala Asia 2023: AFC Cek Venue Di Indonesia, Australia Justru Mengundurkan Diri

AFC Cek Venue Di Indonesia
AFC Cek Venue Di Indonesia/liputan6

Berbarengan dengan informasi tersebut, Federasi sepakbola Australia (FAA) justru memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah.

Sedikitnya tujuh perwakilan AFC melakukan inspeksi pertama ke Stadion Gelora Bung Karno Jakarta kemarin siang. Hari ini mereka dijadwalkan melihat Stadion Manahan di Solo untuk melakukan hal serupa.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, perwakilan AFC ingin memastikan semua fasilitas terpenuhi, seperti venue utama, lapangan latihan, hingga hotel untuk penginapan 24 tim.

Baca Juga:   China Mundur, AFC Tawarkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah dan Lolos ke Piala Asia 2023

“PSSI menyambut baik kedatangan perwakilan AFC untuk mengecek stadion yang menjadi calon tempat pertandingan Piala Asia 2023. Setelah dokumen bidding diterima, AFC memang langsung merencanakan kedatangan mereka pada 1-4 September 2022 ini,” jelas Yunus dilansir laman resmi PSSI.

Yunus Nusi mengatakan bahwa agenda kedatangan AFC dijadwalkan sangat singkat. Kedatangan mereka hanya untuk memastikan kesesuaian dokumen dengan keadaan di lapangan.

Baca Juga:   Video Pratama Arhan Debut Bersama Tokyo Verdy Mendapat Sorotan Media Jepang

“Agenda kedatangan AFC memang cukup singkat. Tim inspeksi mereka terbagi dalam beberapa tim, di mana setiap tim hanya melakukan inspeksi selama 1-4 hari saja. Yang mereka pastikan adalah dokumen bidding dan venue yang diajukan sesuai dengan keadaan aslinya dengan semua fasilitas yang memenuhi standar untuk level Piala Asia.”