AFF  

Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Khawatir dengan Skuadnya

timnas indonesia vs vietnam u19
timnas indonesia vs vietnam u19/sportstars.id

Timnas Vietnam U-19 tengah bersiap untuk bertanding dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan segera dimainkan pertengahan bulan depan.

Namun demikian, nampaknya mereka sedang menemui beberapa kesulitan terkait persiapan mengikuti di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang nantinya mereka juga akan bersua Timnas Indonesia U-19.

Berdasarkan hasil drawing atau pengundian, Timnas Vietnam U-19 sendiri diketahui tergabung di Grup F.

Golden Star Warriors Muda -julukan Timnas Vietnam U-19- akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19, Hong Kong, dan Timor Leste untuk memperebutkan tiket ke putaran final Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:   Puji Penampilan Witan Sulaeman, Media Vietnam Sebut Karirnya Sangat Menjanjikan

Laga pada Grup F tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga akan mulai dihelat pada 14-18 September 2022.

Adalah media Vietnam, The Thaoi, yang membeberkan sejumlah hal yang merintangi persiapan tim kebanggaan mereka.

Vietnam U-20 sepertinya tidak akan memiliki skuad terkuat di laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pada 14 September, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan resmi dimulai. Seperti yang diharapkan, pelatih Dinh The Nam akan memanggil 6-8 pemain luar biasa yang bermain V-League untuk masuk ke tempat utama di Vietnam U-20,” tulis The Thao, dilansir Senin (29/8/2022).

Baca Juga:   Indonesia Koleksi 57 Emas, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Diantara permasalahan yang dihadapi, klub-klub yang saat ini dibela para pemain timnas u-19 Vietnam ternyata tidak memberikan lampu hijau untuk melepaskan para pemainnya tersebut. Pasalnya, Kualifikasi Piala Asia U-20 tidak tertera dalam kalender FIFA Matchday.

“Namun, Kualifikasi Piala Asia U-20 bukan bagian dari jadwal FIFA, sehingga menimbulkan konflik kepentingan dengan klub. Beberapa pemain seperti Nguyen Phi Hoang, Bui Vi Hao, Dinh Xuan Tien, dan Ho Van Cuong mungkin tidak bisa terbang bersama seluruh tim Vietnam U-20 ke Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur Urusan Timnas Indonesia, Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Sombong

The Thao pun menyebut, situasi ini bisa membuat Timnas Vietnam U-19 tak memiliki skuad terbaiknya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Padahal, perjalanan menembus putaran final disadari takkan mudah karena segrup dengan lawan berat, termasuk Timnas Indonesia U-19.