Apa yang dikatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelang Piala Dunia U-20 2023 soal potensi direkrut klub Eropa menjadi kenyataan. Ali Jasim dari Iraq dan Kim Ji Soo dari Korea Selatan menjadi bukti.

Piala Dunia U-20 2023 telah berakhir digelar di Argentina. Namun, menjelang event itu, ketika dahulu sebelum ada kabar pembatalan, Shin Tae-yong pernah mengatakan perihal pemandu bakat.

Ketika itu, Shin Tae-yong menyesalkan Marselino Ferdinan yang bergabung KMSK Deinze menjelang Piala Dunia U-20 2023. Ia merasa jika Marselino lebih bersabar, maka dirinya bisa direkrut klub lebih besar.

Sebab, event sebesar Piala Dunia U-20 menjadi salah satu panggung bagi pemandu bakat untuk merekrut talenta-talenta muda dari seluruh dunia.

“Jadi menurut saya Marselino bisa keluar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia U-20,” tutur Shin Tae-yong.

“Apalagi musim Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. Jujur saya belum tau harga dia di tim sekarang berapa. Tapi sayang kesempatannya (sudah) hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga:   Video Kai Boham Debut dan Cetak Gol Bersama Timnas Indonesia U-19 Lawan Tim Prancis

Apa yang dikatakan Shin Tae-yong pun menjadi kenyataan. Ali Jasim dari Iraq dan Kim Ji Soo dari Korea Selatan resmi disambar klub Eropa.

Ali Jasim dikabarkan diminati oleh klub besar Belgia, KAA Gent, kemudian satu klub asal Swiss.

Sementara itu, Kim Ji Soo saat ini dikabarkan telah mencapai kesepakan dengan klub asal Inggris, Brentford.

Baca Juga:   Netizen Indonesia Serang Timnas Malaysia yang Tersingkir di Piala AFF U-23, Safee Sali Ucapkan Terima Kasih

Khusus kasus kepindahan Marselino, dirinya mungkin bisa dikatakan beruntung. Sebab, Timnas Indonesia U-20 batal bermain di Piala Dunia U-20 2023 dan belum tentu kesempatan bergabung KMSK Deinze datang kembali.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan