Liga 2  

Tegas, Ketum PSSI Ingatkan Wasit Liga 2: Bukan Anda Saja Yang Malu!

Foto: Ricardo/jpnn.com
Foto: Ricardo/jpnn.com

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan peringatan tegas terhadap para wasit yang akan bertugas di Liga 2 pada musim 2022/2023.

Pria yang akrab disapa Iwan bule tersebut meminta para wasit bisa bertugas dengan benar dan bertindak adil.

Pernyataan tersebut disampaikan Iwan bule ketika memberikan pembekalan kepada wasit Elite Pro Academy (EPA) U-20. Total, ada 248 wasit, termasuk asisten wasit.

Baca Juga:   Perhatikan Perkembangan Timnas U-16, Iwan Bule Ingin Jadikan Iqbal Gwijangge sebagai Anak Angkat

Iwan Bule menekankan pentingnya wasit untuk selalu bertindak adil. Sebab, jika wasit berat sebelah, maka Iwan Bule akan ikut menjadi sasaran cacian publik.

Iwan bule mengingatkan bahwa kepemimpinan mereka di atas lapangan juga akan terekam dalam jejak digital yang bisa disaksikan orang-orang terdekat mereka.

‘’Anda akan ditonton jutaan manusia. Kinerja Anda dalam 2 x 45 menit juga akan ditonton saudara, istri, anak, orang tua, dan tetangga,’ kata Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (26/8).

Baca Juga:   Media Vietnam Soroti Respons Dingin Ketum PSSI Soal Timnas Indonesia U-19 Tak Diundang Turnamen di Vietnam, Soal Pengaturan Skor?

“Kalau memimpin tidak bagus, tidak adil, berat sebelah, bukan Anda saja yang malu. Tapi, Ketua Umum PSSI juga akan jadi sasaran kritik dan cacian publik dan netizen,’’ lanjutnya.