FK senica akan menghadapi lawan yang berat di hari Minggu (20/2/2022) melawan tim peringkat 6 yaitu Sered, sedangkan FK Senica kini masih berada di peringkat ke tujuh terpaut dua point.

Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan para pemain FK Senica lainnya mentargetkan 6 besar Liga Slovakia dan dengan begitu Egy dkk harus bisa menang melawan Sered.

Sered bukanlah lawan yang mudah, tim satu ini mengalahkan Slovan Bratislava di laga persahabatan dengan skor tipis 1-2.

Dari situ kita tahu bahwa tim yang akan dihadapi oleh Witan dkk bukanlah tim yang mudah, meski begitu harapan tentunya masih ada.

FK Senica sendiri sempat menempati posisi keenam, namun di laga terakhir klub tersebut kalah telak atas sang pemimpin klasemen yaitu Slovan Bratislava.

Sedangkan Sered di pertandingan terakhirnya berhasil meraih kemenangan dan membuat tim tersebut berhak menempati posisi keenam.

Saat ini point dari Sered adalah 26, sedangkan FK Senica pointnya 24, dengan meraih kemenangan maka FK Senica berhak menduduki peringkat keenam Liga utama Slovakia.

Mungkin terlihat sepele karena hanya persaingan mendapatkan 6 besar, namun itu sangat berarti karena enam klub teratas akan bertarung di championship group.

sedangkan enam tim terbawah bermain di relegation group. Mulai pekan ke-23, tiap tim hanya akan bertarung dua kali melawan tim-tim yang ada di kelompok mereka.

Bila FK Senica ada di peringkat keenam pada akhir pekan ke-22, hal itu memastikan mereka bakal terhindar dari degradasi sekaligus memastikan mereka tidak akan finis lebih buruk dari posisi keenam di akhir musim.

Baca Juga:   Pembuktian Egy Bersama FC Vion Zlate Gagal Karena Alasan Keselamatan, Kok Bisa?

Dimusim lalu, posisi keenam juga membuat klub mendapat tiket ke play-off Europa Conference League, untuk ynang belum tau Europa Conference League adalah kompetisi ketiga dari Uefa.

Dalam Europa Conference League, banyak diisi oleh tim-tim hebat Eropa sebut saja di musim ini ada Leicester City, Marseille dan lain-lain.

Mari kita dukung penuh FK Senica agar berhasil menembus Europa Conference League, dengan begitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan semakin dikenal di Eropa.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan