Tak Dapat Izin Gabung Timnas, Saddil Ramdani: Hanya PSSI yang Bisa Menolong

Source: Bola.com
Source: Bola.com

Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani konfirmasi dirinya tak bisa ikuti Sea Games 2021 karena tak mendapatkan izin dari klubnya yaitu Sabah FC.

Peran Saddil Ramdani di Sabah FC memang cukup besar, sang pemain menjadi andalan klub asal Malaysia itu dan dipercaya penuh oleh sang pelatih untuk mengambil banyak peran.

Baca Juga:   Park Hang-seo Puji Shin Tae-yong Usai Antarkan Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Salah satu peran yang diamanahkan adalah tendangan bebas, dan beberapa kali memang terbukti Saddil Ramdani mampu mengeksekusi dengan baik dan menjadi gol.

Melalui sosial media, Saddil Ramdani konfirmasi dirinya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia untuk ajang Sea Games 2021, sang pemain tak luput dari pantauan coach Shin.

Namun Saddil terganjal dengan jadwal Sabah FC yang masih harus main di saat SEA Games 2021 bergulir pada 6 sampai 23 Mei 2022 mendatang. Karena itu, dia tak bisa memperkuat Garuda.

Baca Juga:   Resmi! PSSI Sampaikan Kabar Baik Soal Saddil dan Berterima Kasih Pada Presiden Sabah FC

“Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei.”

“Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut,” kata Saddil dalam Tiktok Live, Rabu (30/3/2022) kemarin.

Saddil Ramdani sudah lama tak memperkuat Timnas Indonesia. Dia sempat menjadi bintang pada Piala AFF 2019 lalu meski Indonesia juga gagal juara.