Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa calon lawan tim nasional Indonesia pada dua laga persahabatan FIFA di September 2022 adalah Timnas Curacao.

“Dua pertandingan bulan September rencananya menghadapi Curacao,” ujar Yunus kepada Antara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Yunus Nusi menegaskan bahwa PSSI telah menjalin komunikasi intensif dengan Curacao terkait laga tersebut.

Menurut pria asal Gorontalo itu, saat ini kedua belah pihak tengah melakukan pembahasan terkait transportasi, akomodasi dan, yang terpenting, vaksinasi COVID-19.

PSSI sempat menyebut bahwa sebagian pemain dan ofisial Curacao belum divaksin. Padahal, untuk masuk ke Indonesia, setiap pendatang dari luar negeri wajib sudah menerima vaksin COVID-19.

Baca Juga:   Sudah Jalani Latihan, Shin Tae-yong Sampaikan Kabar Buruk Jelang Lawan Vietnam

Akan tetapi, Yunus menyebut permasalahan vaksinasi itu hampir menemui titik terang.

“Tanggapan pihak Curacao bagus. Semuanya masih dalam proses,” tutur dia.

Jadwal pertandingan persahabatan FIFA pada September 2022 berada di rentang tanggal 19 sampai 27.

PSSI memang ingin mempertemukan timnas dengan skuad berperingkat FIFA kurang dari 100.

Karenanya, menetapkan Curacao sebagai calon lawan merupakan pilihan yang sesuai dengan ekspektasi.

Pasalnya, tim yang berlokasi di Laut Karibia yang juga anggota CONCACAF itu berada di peringkat 84 FIFA.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia telah menentukan calon lawan yang akan dihadapi pada FIFA Matchday. Pada laga yang akan digelar September 2022 tersebut, Timnas Garuda akan menghadapi Curacao yang saat ini bertengger di ranking 84 dunia.

Baca Juga:   Diincar 3 Klub Eropa dan Dihadang Sabah FC, Saddil Ramdani Gigit Jari

Curacao merupakan calon lawan Timnas Indonesia yang sedang dikejar PSSI untuk dapat terealisasi di FIFA Matchday September 2022 mendatang.

Saat ini, PSSI tengah melakukan proses untuk mewujudkan hal tersebut menjadi kenyataan. Salah satu kendala yang harus dilewati adalah beberapa pemain Curacao yang belum melakukan vaksinasi.

Atas dasar itulah, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan mengomunikasikan ini dengan pemerintah terkait.

“Curacao ya. Jadi ada hal yang memang mereka belum vaksin semua. Tapi mungkin masih keburu tidak mereka melakukan vaksin sehingga kita perlu dikomunikasikan dengan pemerintah kita. Karena pemerintah kita punya aturan sendiri,” kata Iriawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga:   Gerah di Tagih Training Center, Ketum PSSI Minta Netizen Patungan

Demikian pula, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut meminta para suporter Timnas untuk bersabar menunggu kepastian siapa lawan yang akan dihadapi pada agenda FIFA tersebut.

Yang jelas, Iwan memastikan akan memprioritaskan lawan dengan peringkat FIFA di bawah 100 untuk mengukur kemampuan Timnas Indonesia.

“Jadi bersabar, kita tetap mencari bersama Sekjen, Dirtek, berkaitan dengan uji coba timnas. Yang jelas saya minta yang di bawah 100, yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi,” ungkap pria berusia 60 tahun itu.

(Editor/Fathur Rozi)

Follow Berita SeputarBola di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan