AFF, News  

Selalu Ikut Campur Urusan Timnas Indonesia, Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Sombong

ronaldo kwateh
images; inews

Media Vietnam, Soha.vn, selalu mau mencampuri urusan dapur Timnas Indonesia. Bahkan, mereka Tidak segan memberitakan ulang hal-hal internal Timnas Indonesia dengan tujuan untuk memprovokasi atau memberikan pernyataan miring terkait situasi dalam tim nasional.

Kali ini mereka mengaku sangat kaget mendengar pernyataan dari Ronaldo Kwateh jelang Timnas Indonesia U-19 turun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022.

Surat kabar tersebut seakan begitu sumrinya dengan pernyataan Ronaldo kwateh terkait Timnas yang dinilai belum mencapai level permainan yang diharapkan.

Baca Juga:   Media Vietnam Geram Timnas Indonesia Tolak Undangan VFF: Sebenarnya Indonesia Kandidat Terbesar

“Kami mungkin masih kurang chemistry. Namun, kami terus membangun permainan agar tim cepat menjadi tim yang lebih bagus dan memberikan yang terbaik di babak kualifikasi,” kata Ronaldo Kwateh mengutip dari Soha.

Lebih lanjut, pemain keturunan Indonesia-Liberia ini membeberkan hal yang menjadi fokus latihan tim di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

“Kami biasanya berlatih finishing, passing, dan penguasaan bola. Seiring dengan latihan intens, kami akan berusaha memperbaiki kelemahan kami,” tambah pemain keturunan Indonesia-Liberia ini.

Baca Juga:   Disanjung Tinggi oleh Media Prancis, Nyatanya Ronaldo Kwateh Tak Bisa Cetak Gol di Toulon Cup 2022

Pernyataan Ronaldo Kwateh di atas yang mendapat sorotan dari Soha. Sebab, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebentar lagi bakal bergulir.

Soha secara gamblang menyebut pernyataan Ronaldo tersebut sebagai suatu kejutan.

“Ronaldo mengumumkan kejutan sebelum hari Timnas Indonesia U-19 bertemu Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Bahkan, Soha menyebut Ronaldo Kwateh sebagai pemain yang pernah disemprot Shin Tae-yong karena dinilai berperangai sombong.

Baca Juga:   Media Vietnam Jadi Tertawaan, Muat Berita Blunder, Sebut Garuda Nusantara Takluk dari Timnas Malaysia U-18!

“Striker Ronaldo Kwateh dari Indonesia U-20 mengakui timnya masih memiliki banyak kelemahan. Ini merupakan pernyataan tak terduga dari penyerang 18 tahun itu karena beberapa hari sebelumnya, ia juga dianggap sombong oleh pelatihnya, Shin Tae-yong,” lanjut Soha.

Sebelumnya diberitakan, para punggawa Timnas Garuda Nusantara sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno.