News  

Sekjen Federasi Belanda Nilai Naturalisasi Pemainnya Baik, Asal….

Foto: Maulana Yusuf/MPI
Foto: Maulana Yusuf/MPI

Timnas Indonesia tengah getol melakukan Berdampak sejumlah pemain keturunan berkualitas untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Hampir di semua kelompok umur, Timnas Indonesia main diperkuat pemain perpaduan antara pemain naturalisasi dan pemain pribumi.

Sedangkan negara yang memiliki banyak pemain yang sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia adalah Belanda.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda, KNVB, Gijs de Jong selaku Sekjen dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menyatakan bahwa persoalan naturalisasi pemain merupakan hal yang lumrah.

Baca Juga:   Jadwal Hari Ini! Timnas Indonesia VS Kuwait Livestreaming di Channel Ini

Gijs de Jong berbicara dalam kesempatan konferensi pers Festival Oranje Indonesia.

Festival tersebut digelar untuk memeriahkan Piala Dunia 2022 sekaligus mengikat hubungan KNVB dengan para fans Timnas Belanda di Indonesia.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya KNVB membawa pengalaman Oranje ke Indonesia di Jakarta. Nantinya, mereka akan menggelar acara nonton bareng Belanda vs Ekuador pada 25 November 2022 di area Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga:   China Mundur, AFC Tawarkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah dan Lolos ke Piala Asia 2023

Usai konferensi pers, Gijs de Jong memberikan komentar soal pemain naturalisasi di Timnas Indonesia yang berasal dari Belanda.

Gijs de Jong menyebut bahwa Marc Klok menjadi salah satu contoh pemain naturalisasi asal Belanda yang bagus di Timnas Indonesia. Pasalnya, gelandang Persib Bandung itu berkontribusi cukup baik untuk Timnas Indonesia