Timnas Indonesia kini terus menerus memperbaiki formasinya, meski di Piala AFF 2020 sudah mendapatkan runner up namun Shin Tae-yong masih belum puas juga.

Dan memang terlihat di Piala AFF 2020 khususnya saat final leg pertama melawan Thailand, saat itu Pratama Arhan tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu.

Akhirnya Edo Febriansyah yang bermain dalam laga tersebut, ketika dimainkan permainan benar-benar buruk dan sang pemain sering lakukan kesalahan.

Akhirnya Timnas Indonesia kalah telak 4-0, di leg kedua ketika Pratama Arhan dimainkan Timnas Indonesia bermain dengan sangat baik dan berhasil mengimbangi Thailand dengan skor 2-2.

Hal itu menjadi bukti nyata bahwa skuad Timnas Indonesia memang sangat membutuhkan pemain-pemain yang sudah siap untuk dimainkan di menit berapapun.

Dan kini Timnas Indonesia sedang memproses dua pemain keturunan yang akan dinaturalisasi, kedua pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Hal itu disampaikan oleh Menpora bahwasannya Sandy Walsh dan Jordi Amat memang akan diproses secepatnya dan sudah dirapatkan.

“Saya tentu hati-hati dalam melakukan naturalisasi ini karena sebagaimana saya sampaikan. Kami melakukan naturalisasi jika benar-benar terpaksa dan itu jangka pendek karena yang kami ingin bangun adalah sepakbola nasional,” kata Menpora dalam jumpa persnya.

Baca Juga:   Gempar! Komentator Indonesia Ini Katakan Shin Tae-yong Takut Karena Memilih Mundur di Piala AFF U-23

“Jadi dapat satu Sandy Walsh dan yang kedua Jordi Amat. Jadi dua itu sudah saya tanyakan kepada pelatih Shin Tae-yong memang kebutuhannya selain ada keturunan dan darah Indonesia. Jadi lebih muda, dan secara teknis mereka bagus karena main di liga utama Eropa. Itu yang menjadi alasan,” sebutnya.

Netizen yang mengetahui berita tersebut akhirnya meramaikan Instagram dari Jordi Amat dan memberikan dukungan penuh terhadap pemain lulusan akademi Espanyol tersebut.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Ejekan Media Vietnam Ini Bikin Kesel Netizen Indonesia

Senang mendapatkan kabar bahwa ia akan segera di naturalisasi dan didukung penuh oleh suporter Indonesia, Jordi Amat akhirnya berbagi kepada para followersnya berupa jersey dan sepatu.

“Berkat dukungan yang diterima dalam beberapa minggu terakhir, saya telah memutuskan untuk memberikan salah satu dari Anda jersey KAS Eupen asli dan sepatu sepak bola, keduanya sudah saya tanda tangan,” tulis Jordi Amat di keterangan unggahannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan