Rans Cilegon FC secara resmi telah berganti nama menjadi RANS Nusantara FC, tim berjuluk Prestige Phoenix milik Raffi Ahmad itu punya alasan tersendiri dibalik keputusannya.

RANS Cilegon FC telah berganti nama. Tim berjuluk Prestige Phoenix milik Raffi Ahmad itu kini resmi bernama RANS Nusantara FC.

PSSI mengganti nama RANS Nusantara FC bersama 21 klub lain di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada kongres tahunan PSSI pada Senin (30 Mei 2022) di Hotel Trans Luxury Bandung.

Baca Juga:   Fanatik Ada Batasnya, Aji Santoso Sampaikan Duka Atas Meninggalnya Bonek yang Jatuh Dari Truk

Perubahan identitas ini menjadi yang kedua kalinya dalam setahun terakhir. Sebelumnya, RANS Nusantara FC bernama RANS Cilegon FC dan Cilegon United.

Cilegon United diakuisisi oleh selebriti Indonesia Raffi Ahmad dan pengusaha mobil Rudy Salim pada April 2021. Klub tersebut kemudian menjelma menjadi RANS Cilegon FC.

Lantas, mengapa Nusantara dipilih sebagai nama tengah RANS Nusantara FC? Ternyata, Prestige Phoenix mengincar suporter dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Gunakan Nomor Punggung 10 di Persib, Marc Klok Berharap Bisa Berikan Trophy Seperti di Persija dan PSM Makassar

“Namanya kan RANS Nusantara FC. Artinya, kami ingin menggaet para suporter dari Indonesia,” kata Direktur Operasional RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya dinukil dari Antara.

“Baik itu penggemar Raffi Ahmad, pecinta sepak bola di Cilegon, dan Indonesia. Jadi, visinya ke sana,” imbuh pria yang juga selebritas itu.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *