Rans Cilegon FC secara resmi telah berganti nama menjadi RANS Nusantara FC, tim berjuluk Prestige Phoenix milik Raffi Ahmad itu punya alasan tersendiri dibalik keputusannya.

RANS Cilegon FC telah berganti nama. Tim berjuluk Prestige Phoenix milik Raffi Ahmad itu kini resmi bernama RANS Nusantara FC.

PSSI mengganti nama RANS Nusantara FC bersama 21 klub lain di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada kongres tahunan PSSI pada Senin (30 Mei 2022) di Hotel Trans Luxury Bandung.

Perubahan identitas ini menjadi yang kedua kalinya dalam setahun terakhir. Sebelumnya, RANS Nusantara FC bernama RANS Cilegon FC dan Cilegon United.

Baca Juga:   Setara 1 Mobil Mewah Raffi Ahmad, Segini Harga yang Dikeluarkan RANS Cilegon Untuk Bojan Krkic

Cilegon United diakuisisi oleh selebriti Indonesia Raffi Ahmad dan pengusaha mobil Rudy Salim pada April 2021. Klub tersebut kemudian menjelma menjadi RANS Cilegon FC.

Lantas, mengapa Nusantara dipilih sebagai nama tengah RANS Nusantara FC? Ternyata, Prestige Phoenix mengincar suporter dari seluruh Indonesia.

“Namanya kan RANS Nusantara FC. Artinya, kami ingin menggaet para suporter dari Indonesia,” kata Direktur Operasional RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya dinukil dari Antara.

Baca Juga:   Bersiap Tangani Persib, Luis Milla Berharap Kerjasama dari Para Pemain

“Baik itu penggemar Raffi Ahmad, pecinta sepak bola di Cilegon, dan Indonesia. Jadi, visinya ke sana,” imbuh pria yang juga selebritas itu.

Dalam identitas baru, RANS Nusantara FC menghilangkan nama Cilegon. Meski demikian, Darius mengisyaratkan Prestige Phoenix tetap wakil dari Banten.

“Klub akan tetap menjadi representasi dari Provinsi Banten dalam jangka panjang.”

“Logo masih akan berwarna ungu tetapi akan berganti meski perubahannya cuma sedikit. Peluncurannya nanti setelah turnamen pramusim,” terang suami dari Donna Agnesia itu.

Baca Juga:   Mungkin Piala AFF Dimulai Berbarengan Dengan Liga 1, Endri Erawan: Kami Takut Kehilangan‚Ķ

Perkembangan tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu terbilang sangat baik, musim ini mereka bisa bermain di Liga 1 dan targetnya masuk di lima besar.

Bukan target yang mustahil tentunya mengingat para pemainnya juga bisa dibilang cukup baik, kepengurusan klub juga cukup baik mengingat tak ada isu miring untuk tim satu ini.

Liga 1 musim depan akan menjadi sangat menarik, banyak klub-klub kaya raya yang akan beradu taktik dalam kompetisi tersebut.

(Editor/Yusril Fahmi)

Follow SeputarBola.ID di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *