Liga 1  

Rans Cilegon Sengaja Ganti Nama Klub untuk Gaet Suporter Seluruh Indonesia

Source: Head Topics
Source: Head Topics

Rans Cilegon FC secara resmi telah berganti nama menjadi RANS Nusantara FC, tim berjuluk Prestige Phoenix milik Raffi Ahmad itu punya alasan tersendiri dibalik keputusannya.

Baju Timnas Original

RANS Cilegon FC telah berganti nama. Tim berjuluk Prestige Phoenix milik Raffi Ahmad itu kini resmi bernama RANS Nusantara FC.

PSSI mengganti nama RANS Nusantara FC bersama 21 klub lain di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada kongres tahunan PSSI pada Senin (30 Mei 2022) di Hotel Trans Luxury Bandung.

Baca Juga:   Datangkan 7 Pemain dalam 3 Hari, Rans Cilegon Incar 5 Besar Agar Bisa Rekrut Ozil

Perubahan identitas ini menjadi yang kedua kalinya dalam setahun terakhir. Sebelumnya, RANS Nusantara FC bernama RANS Cilegon FC dan Cilegon United.

Cilegon United diakuisisi oleh selebriti Indonesia Raffi Ahmad dan pengusaha mobil Rudy Salim pada April 2021. Klub tersebut kemudian menjelma menjadi RANS Cilegon FC.

Lantas, mengapa Nusantara dipilih sebagai nama tengah RANS Nusantara FC? Ternyata, Prestige Phoenix mengincar suporter dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Calon Juara Liga 1, Dewa United Pastikan Rekrut 2 Pemain Ajax Amsterdam

“Namanya kan RANS Nusantara FC. Artinya, kami ingin menggaet para suporter dari Indonesia,” kata Direktur Operasional RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya dinukil dari Antara.

“Baik itu penggemar Raffi Ahmad, pecinta sepak bola di Cilegon, dan Indonesia. Jadi, visinya ke sana,” imbuh pria yang juga selebritas itu.