Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll ajarkan Shin Tae-yong cara keluarkan performa terbaik pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman. Sang gelandang berusia 21 tahun tampil brilian ketika Macan Kemayoran – julukan Persija – menggilas Bhayangkara FC 4-1.

Persija akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2023-2024 pada Minggu (16/7/2023) malam WIB. Marko Simic mencetak dwigol sedangkan dua gol lain dipersembahkan oleh Riko Simanjuntak dan Akbar Arjunsyah, setelah Crislan Henrique sempat membawa The Guardians – julukan Bhayangkara – unggul lebih dulu.

Witan Sulaeman memang tidak mencantumkan namanya di papan skor. Namun, dia menyumbang dua assist dalam kemenangan Persija di pekan ketiga Liga 1 2023-2024 terebut.

Ide Thomas Doll untuk memainkan Witan Sulaeman dalam peran yang berbeda berbuah manis. Eks pelatih Borussia Dortmund itu mencoba menggeser sang gelandang ke sisi sayap, seakan menjadi wing-back karena Firza Andika difokuskan bertahan.

Witan masuk di menit ke-28 karena Hansamu Yama Pranata mengalami cedera. Situasi darurat tersebut nyatanya berbuah ide cemerlang untuk memainkan gelandang Timnas Indonesia itu di sisi sayap.

Baca Juga:   Jadi Incaran Shin Tae-yong, Jayden Oosterwolde Jarang Melakukan Pelanggaran dan Rajin Cetak Gol

Berkaca kepada penampilan Witan di laga kontra Bhayangkara, mungkin hal yang sama bisa dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Belakangan, peran pemain berusia 21 tahun itu di skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – mengalami kebuntuan.

Jika suatu saat nanti, Shin Tae-yong menghadapi masalah serupa, mungkin ide Thomas Doll soal menempatkan Witan Sulaeman di sisi sayap bisa berguna. Bukan tidak mungkin, Witan bakal memberikan dampak yang luar biasa nantinya.

Sementara itu, Witan dan Persija akan mengalihkan perhatian kepada laga berikutnya di Liga 1 2023-2024. Mereka akan bermain menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena pada Sabtu 22 Juli 2023 mendatang.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan