News  

Netizen Malaysia Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC,  Suporter Garuda: Lain Kali Berkaca Dulu!

Foto: nextsport.id
Foto: nextsport.id

Juluki Timnas Indonesia dengan sebutan Naturalisasi FC, seorang netizen Malaysia memantik  beragam tanggapan pedas dari netizen Indonesia.

Komentar tersebut diberikan netizen Malaysia sesaat setelah pengumuman hasil drawing dan lengkap para peserta di fase grup Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang playoff yang mempertemukan Brunei dan Timor Leste.

Baca Juga:   Laga Pertama Dilatih Kim Pan-gon, Malaysia Menang Atas Filipina, Ancaman untuk Indonesia?

Pengumuman tersebut dirilis secara resmi via akun Twitter resmi turnamen tersebut. Tiba-tiba salah seorang netizen Malaysia menyerang skuad asuhan Shin Tae-yong dengan sebutan Naturalisasi FC.

Kemungkinan besar, sebutan itu muncul karena Shin Tae-yong berhasrat Timnas Indonesia diperkuat tiga pemain keturunan yang proses naturalisasinya sedang berlangsung, yakni Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga:   Vietnam Alami Hal Buruk, Timnas Indonesia U-23 Favorit Juara Sea Games 2021

“Naturalisasi FC,” tulis akun @FtblMalaya.

Namun, pernyataan di atas menyulut emosi pencinta sepakbola Tanah Air. Suporter atau netizen Indonesia balik menyerang netizen Malaysia dan meminta mereka untuk bercermin.

Secara gamblang netizen tersebut balik mempermalukan netizen Malaysia yang terkesan tidak memahami kebijakan naturalisasi di negerinya sendiri.