Naturalisasi Tak Kunjung Beres, PSSI Incar Tuan Rumah untuk Tampil di Piala Asia 2023

Source: Suara Merdeka Wawasan
Source: Suara Merdeka Wawasan

Hasani Abdulgani selaku anggota Eksekutif PSSI menyatakan bahwa ia mendukung untuk Indonesia menjadi tuan rumah di Piala Asia 2023, sebelumnya tuan rumah dipegang oleh China.

Baju Timnas Original

AFC selaku federasi sepak bola Asia sudah memilih China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, namun karena Covid negara tersebut mundur untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga:   Minta Maaf, Akun Instagram Jonathan Khemdee Hangus Diserang Netizen

Dengan begitu, AFC mencari kembali siapa yang akan menjadi tuan rumah di ajang tersebut, beberapa negara diberikan penawaran termasuk Indonesia.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menyambut baik hal tersebut, namun ia akan lakukan meeting terlebih dahulu dengan Exco PSSI untuk pembahasan ini.

“Tentunya ini suatu momen yang bagus. Tetapi, kami harus merumuskan dalam rapat Exco.”

Baca Juga:   Kesulitan Lawan Bangladesh, Pengamat Sepak Bola Kritik Keputusan Shin Tae-yong Tak Andalkan Spasojevic

“Mungkin nanti kami akan umumkan,” ujar Iwan Bule, sapaan Iriawan, dalam keterangannya kepada wartawan disela-sela Kongres PSSI.

“Bagi kami, ini suatu kesempatan yang bagus. Namun semua putusan harus kami sampaikan dalam rapat Exco yang dalam waktu dekat akan kami lakukan. Nanti akan kami sampaikan.”

Hasani Abdulgani selaku salah satu Exco PSSI menyatakan bahwa menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 adalah pilihan yang bagus untuk bisa ikut Piala Asia.