Timnas Indonesia tak pernah kehabisan para pemain hebat yang mampu bersaing dengan pemain luar negeri, salah satunya Yanto Basna.

Yanto Basna adalah pemain jebolan Indonesia U-19 pada tahun 2011 hingga 2014, bermain sebagai pemain bertahan penampilannya cukup gemilang.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengawali karir profesionalnya di Mitra Kukar pada tahun 2015, bermain satu kali sang pemain lalu hengkang ke Persib Bandung pada tahun 2016.

Baca Juga:   #HarunaOut Trending di Twitter, Netizen Indonesia Bela Shin Tae-Yong

Bersama Persib Bandung namanya cukup dikenal oleh banyak orang, tak mendapatkan menit bermain yang cukup, Yanto Basna hengkang ke Sriwijaya pada tahun 2017.

Bersama Sriwijaya, dirinya tercatat di Wikipedia bermain sebanyak 24 kali, dan gol pertamanya di karir profesional diciptakan saat membela tim tersebut.

Memilih untuk keluar dari zona nyaman, Yanto Basna pada tahun 2018 memilih untuk bermain di Liga Thailand membela Khon Kaen, klub tersebut bermain di divisi dua liga Thailand.

Baca Juga:   Bikin Haru! Ada Peran Shin Tae-yong Dibalik Keberhasilan Pratama Arhan Direkrut Tokyo Verdy

Bermain sebanyak 27 kali dan mencetak 1 gol menjadi perpisahan yang manis untuk Yanto Basna kepada tim tersebut, dirinya kembali hengkang di 2019 memilih membela Sukhotai.

Masih di klub divisi dua Thailand, Yanto Basna bersama Sukhotai terbilang cukup subur bagi seorang bek karena ia mencetak 2 gol dari 11 pertandingan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *