AFF  

Mengaku Kalah Segalanya dari Indonesia, Pelatih Timnas U-19 Vietnam: Bertemu Indonesia itu Sulit Bagi Kami…

Pelatih asal Vietnam, Nguyen Thanh Vinh
Images: Bisniscom

Pelatih asal Vietnam, Nguyen Thanh Vinh memberikan pandangan soal prediksi Antara Timnas Indonesia U-19 versus timnas Vietnam U-19 yang akan bertemu pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022 mendatang.

Menurutnya, Timnas Vietnam akan cukup kesulitan ketika menghadapi skuad Garuda Nusantara. Hal tersebut didasarkan pada hasil buruk ketika melakoni laga kontra Palestina, di laga uji coba, pada Sabtu, 3 September 2022.

Baca Juga:   Catat! Inilah 9 Jadwal Tanding Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Korea Selatan

“Sejauh ini mereka tampil kurang memuaskan, saya melihat dari sisi penyelesaian akhir dan tembakan yang kurang akurat dari para pemain,” terang Nguyen Thanh Vinh dilansir dari Soha VN, Minggu (4/9/2022).

Selain itu, ia menganggap ada masalah lain, yang perlu ditingkatkan Timnas Vietnam U-19, yaitu soal kontrol bola yang kurang baik. Belum lagi, Nguyen Thanh Vinh juga melihat Timnas Vietnam U-19 kekurangan pemain yang bisa berlari kencang.

Baca Juga:   Emang Dasar, Media Vietnam Siapkan Skenario Hindari Thailand di Piala AFF 2022

Dengan demikian, Nguyen Thanh Vinh menilai, dua faktor itu membuat Timnas Vietnam U-19 banyak buang peluang lawan Palestina. Ia pun begitu khawatir jika kesalahan tersebut tak cepat diperbaiki.

“Mereka saat ini terlalu banyak menyalahgunakan bola dan sementara ini juga kekurangan pemain berkecepatan tinggi. Itu sebabnya Vietnam U-19 kehilangan banyak peluang untuk melakukan serangan balik dengan cepat,” ucapnya.

Baca Juga:   Indonesia Salip Malaysia dan Thailand! Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Lebih lanjut, Nguyen Thanh Vinh juga menyoroti sisi pertahanan Timnas Vietnam U-19. Baginya, akan sangat berbahaya jika lini bertahan asuhan Dinh The Nam masih seperti melawan Palestina di laga uji coba.

Dia menilai para pemain belakang Vietnam kurang serius menyikapi situasi di lapangan. Kemampuan mereka membaca permainan dinilai sangat rendah.