Mantap, Line Up Timnas vs Curacao Diprediksi Semakin Gagah Dengan Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh

Foto: Instagram/@hasaniabdulgani
Foto: Instagram/@hasaniabdulgani

Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah direstui Komisi III DPR RI untuk dilanjutkan proses naturalisasinya menuju tahap pengesahan dari Presiden Jokowi.

Ya, proses naturalisasi kedua pemain tersebut memang digalakkan demi mendukung persiapan Timnas Indonesia mengarungi pertandingan melawan Curacao dalam FIFA Matchday pada September mendatang.

Bahkan, Wakil Menteri Hukum dan HA, Edward Omar Sharif Hiariej, berjanji akan membantu untuk mempercepat naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh dengan meminta Mensesneg secara langsung.

Baca Juga:   Tak Tau Malu! Pemain Malaysia Sebut Indonesia Begini Jelang Piala AFF U-23

Jika sesuai perkiraan, pria yang akrab disapa Eddy Hiariej itu melanjutkan, Jordi dan Sandy dapat bermain pada laga persahabatan FIFA melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Kepastian status Jordi Amat dan Sandy Walsh sebagai WNI akan memberikan dampak signifikan terhadap formasi tim asuhan Shin Tae-yong.

Hal ini tentu menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia karena bisa menambah kekuatan skuad besutan Shin Tae-yong ke depan.

Baca Juga:   Mampu Imbangi Vietnam, Pelatih Filipina Kirim Psywar untuk Indonesia

Terlebih, Jordi Amat dan Sandy Walsh sendiri sudah pernah mengikuti latihan Timnas Indonesia pada Juni lalu. Nah, kini Shin Tae-yong pun berpotensi bisa menggunakan jasa dua pemain tersebut.

Shin Tae-yong bisa menggunakan formasi 4-3-3 untuk memaksimalkan kehadiran kedua pemain tersebut.

Untuk pos penjaga gawang, nama Nadeo Argawinata tentu akan menjadi pilihan utama.

Baca Juga:   Semakin Jumawa, Pelatih Malaysia Remehkan Indonesia di Sea Games 2021

Sedangkan para pemain belakang, kemungkinan besar akan ada empat bek yakni Sandy Walsh di pos bek kanan, Jordi Amat di pos bek tengah bersama Elkan Baggott dan Pratama Arhan di pos bek kiri.