Kualifikasi Piala Asia 2023 akan segera dimulai, Timnas Indonesia kini telah berada di Kuwait dan menyelesaikan sesi latihan perdana pada Sabtu (4 Juni 2022).

Latihan pembukaan berlangsung pada Sabtu malam (6 April 2022) waktu setempat di Stadion Tamil di Al Salmiya, Kuwait.

Pada sesi latihan, Shin Tae-yong memimpin langsung latihan. Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott juga terlihat selama pelatihan.

“Skuad Garuda menjalani latihan perdana di Stadion Thamir, Kuwait, pada Sabtu (4/6) malam waktu setempat,” tulis akun Instagram resmi PSSI (@pssi), Minggu (5/6/2022).

Sesi latihan ini tentunya akan membantu meningkatkan kekuatan fisik dan mental para pemain timnas Indonesia.

Tentu saja, kita semua berharap para pemain sudah siap sebelum memainkan tiga pertandingan di kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda tergabung dalam Grup A bersama Kuwait Yordania dan Nepal.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kuwait pada laga perdana pada Rabu (8 Juni 2022).

Laga selanjutnya Skuad Garuda akan menghadapi Yordania pada Minggu (6 Desember 2022).

Baca Juga:   Debut Manis Luis Milla di Persib, Tiga Poin didedikasikan Untuk Orang Ini....

Terakhir, Timnas Indonesia akan bertemu Nepal pada Rabu (15 Juni 2022).

Shin Tae-yong tetap optimis dengan skuadnya bisa lolos ke Piala Asia 2023, meskipun Elkan Baggott dan kawan-kawan akan melawan tim timur tengah.

Meskipun di laga sebelumnya, Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Bangladesh yang secara ranking jauh dibawah, skor akhir di laga tersebut 0-0.

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (5/6/2022).

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat melatih sempat memberikan pernyataan bagaimana cara menghadapi tim dari timur tengah.

Baca Juga:   Siapkan Rencana Kebangkitan Persib, Luis Milla Sebutkan Permintaan Khusus

“Saya masih akan mengandalkan permainan dari sektor sayap dan mengajak lawan berlari agar mereka kelelahan.”

“Ketika nanti lawan sudah lelah, maka lini pertahanan bakal terbuka,” kata Luis Milla ketika ditanya soal efektivitas bermain dari sektor sayap.

“Dengan begitu maka alur serangan dari lini tengah bakal bisa dilakukan. Ketika itu tak berhasil, maka kami akan mengulangi lagi dari sektor sayap,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan