Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyumbangkan Rp50 juta kepada pesantren Daarut Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kota Bandung, Rabu (31/5/2022).

Menurut Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, uang yang disumbangkan bagian dari bonus runner-up Piala AFF 2020.

“Jadi itu sebagian bonus dari Piala AFF kemarin kami jadi runner-up. Sebenarnya sudah direncanakan pada Januari kemarin,”

“…tapi saat itu kami langsung pulang setelah selesai dari Singapura,” jelas Shin Tae-yong usai memberikan sumbangan.

“Karena itu ketika kami TC di sini (Bandung), ya sekalian menyempatkan untuk mendatangi tempat ini hari ini bersama Pak Ketua Umum PSSI,” tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Resmi Pisah dengan Kamboja, Keisuke Honda Tertarik Menjadi Pelatih Rival Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Bangladesh di Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (1/6/2022).

Lanjut Shin Tae-yong, kegiatan semacam ini tentunya bukan yang pertama kali dilakukan, namun sudah pernah dilakukan sebelumnya, salah satunya pada awal COVID 19.

“Kami sudah beberapa kali memberikan bantuan. Saat awal COVID kasih 20 ribu dollar kepada orang medis di Korea, dan beberapa kali kasih sumbangan juga,” tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Sinis Banget! Media Vietnam Beri Pesan Buruk Untuk Indonesia Mengenai Kualifikasi Piala Asia 2023

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bergabung dengan pelatih dan pemain Timnas Indonesia pada Rabu (31 Mei 2022).

Tentu tujuannya untuk memberikan santunan kepada para santri dan santriwati di Pesantren Daarut Taubah.

Sebagai bagian dari kegiatan bertajuk “Program Berbagi PSSI Untuk Semua”, Iriawan mengundang para pelatih timnas Indonesia dan seluruh tim atlet ke Pondok Pesantren Daarut Taubah.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian puluhan paket sembako, cinderamata dan bola dari PSSI. Itu sudah termasuk uang tunai Rp50 juta dari timnas Indonesia. 

Baca Juga:   Timnas Indonesia vs Timnas Thailand Sering Bertemu di Ajang SEA Games, Siapa yang Lebih Unggul?

Wahidin, seorang santri mengaku senang bisa bertemu langsung dengan pemain Timnas Indonesia, karena sebelumnya hanya pernah melihatnya di TV.

“Seneng akhirnya bisa lihat langsung para pemain Timnas, karena selama ini cuma bisa lihat di TV saja,” seloroh Wahidin sambil tersenyum.

Timnas Indonesia sendiri akan melawan Bangladesh dalam rangka FIFA Matchday yang akan dilaksanakan pada tanggal satu Juni 2022.

Skuad Garuda tanpa Egy Maulana Vikri dalam laga tersebut lantaran sang pemain masih cedera.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan