Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyumbangkan Rp50 juta kepada pesantren Daarut Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kota Bandung, Rabu (31/5/2022).

Menurut Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, uang yang disumbangkan bagian dari bonus runner-up Piala AFF 2020.

“Jadi itu sebagian bonus dari Piala AFF kemarin kami jadi runner-up. Sebenarnya sudah direncanakan pada Januari kemarin,”

Baca Juga:   Ketakutan, Media Vietnam Berharap Timnas Indonesia Tak Diperkuat Pemain Ini di Sea Games 2021

“…tapi saat itu kami langsung pulang setelah selesai dari Singapura,” jelas Shin Tae-yong usai memberikan sumbangan.

“Karena itu ketika kami TC di sini (Bandung), ya sekalian menyempatkan untuk mendatangi tempat ini hari ini bersama Pak Ketua Umum PSSI,” tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Bangladesh di Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga:   Baru saja Bergabung dengan Tokyo Verdy, Pratama Arhan Sudah Bikin Pusing Karena Hal Ini

Lanjut Shin Tae-yong, kegiatan semacam ini tentunya bukan yang pertama kali dilakukan, namun sudah pernah dilakukan sebelumnya, salah satunya pada awal COVID 19.

“Kami sudah beberapa kali memberikan bantuan. Saat awal COVID kasih 20 ribu dollar kepada orang medis di Korea, dan beberapa kali kasih sumbangan juga,” tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Cuplikan Gol Timnas Indonesia U-19 Saat Hadapi Brunei Darussalam

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bergabung dengan pelatih dan pemain Timnas Indonesia pada Rabu (31 Mei 2022).

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *