Kim Pan-gon ciptakan torehan positif untuk awal melatih Timnas Malaysia, meski banyak kendala namun pelatih asal Korea Selatan itu mampu bawa Harimau Malaya raih kemenangan.

Kemeanangan didapatkan saat mengalahkan Timnas Filipina di ajang FIFA Match day hari rabu (23/3/2022).

Ini merupakan laga dalam rangkaian agenda internasional tiga timnas dari tiga negara ASEAN di Singapura dengan tajuk FAS Tri-Nations Series 2022.

Dalam kompetisi tersebut laga Filipina melawan Malaysia menjadi pembuka, dilatih oleh Kim Pan-gon Timnas Malaysia menang dua kosong melawan Filipina.

Main di Stadion Nasional Singapura, timnas Malaysia mencetak dua gol melalui satu pemain mereka atas nama Akhyar Rashid.

Masih berumur 22 tahun namun penampilannya sangat memukau bersama Harimau Malaya di laga tersebut, dua gol tercipta di babak pertama membuat Filipina sulit untuk mengejarnya.

Pertandingan baru berjalan 3 menit, Akhyar Rashid mencetak gol pertama di laga tersebut dan membuat Malaysia unggul cepat 1-0 lawan Filipina.

Gol pertama Akhyar Rashid tercipta saat pertandingan baru jalan tiga menit.

Pemain andalan Johor Darul Takzim itu kembali mencetak gol di menit ke-24 dan itu menjadi gol terakhir dalam laga pembuka tersebut.

Baca Juga:   Bertemu Pratama Arhan di Piala AFF U-23, Komentar Pemain Malaysia Ini Bikin Geram

Sebelum dilatih oleh Kim Pan-gon, Timnas Malaysia sempat terpuruk bahkan gagal lolos dari fase grup di Piala AFF 2020.

Meski ini FIFA Match day, namun Filipina tetap turun dengan skuad terbaiknya, beberapa pemain Eropa dan pemain Liga Thailand bermain dalam laga tersebut.

Bahkan kiper yang kebobolan dua gol dalam laga tersebut adalah kiper asal klub Liga Inggris, Birmingham City, Neil Etheridge menjadi starter dalam laga melawan Malaysia.

Baca Juga:   Hanya Karena Menang Lawan Thailand, Media Malaysia Sok-sokan Hina Timnas Indonesia

Selain itu ada Enrique  Linares pemain yang bermain di Spanyol lalu ada John-Patrick Strauss yang bermain di liga Jerman.

Selain pemain Eropa, ada pemain yang berkarier di liga Thailand yaitu Diego Bardanca yang bermain di Buriram United, lalu ada Lain Ramsay bermain untuk tim Nongbua Pitchaya.

Ada pula Dennis Villanueva (Nakhon Ratchasima) serta Kevin Ingreso (Samut Prakan City).

Nampaknya Timnas Malaysia kini perlahan bangkit dari keterpurukan, apakah ini menjadi ancaman untuk Timnas Indonesia, kita tunggu saja pertemuannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan