Kecewa dengan Anak Asuhnya Sendiri, Shin Tae-yong Pesimis Bisa Menang Lawan Malaysia

Source: GenPi.co
Source: GenPi.co

Shin Tae-yong pesimis dengan para situasi yang ada untuk melawan Malaysia usai adanya pertengkaran di Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand yang berkesudahan dengan skor 1-0.

Thailand berhasil keluar menjadi pemenang dalam laga tersebut dan berhak lolos ke semifinal Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

Shin Tae-yong kecewa dengan para pemainnya yang tidak sportif dan membuat tiga punggawa skuad Garuda Muda terkena kartu merah yaitu Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Irianto.

Baca Juga:   Auto Juara! Sebelum Piala AFF U-23 Bergulir Indonesia Mendapat Kabar Baik Ini

Pelanggaran terjadi awalnya Firza Andika yang memang lakukan pelanggaran keras terhadap striker Thailand, kekisruhan terjadi pemain Indonesia lainnya tersulut emosi.

Imbasnya tak hanya Firza Andika yang terkena kartu merah, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto juga turut terkena kartu merah dan harus absen melawan Malaysia.

Usai perkelahian tersebut Shin Tae-yong menyatakan sangat kecewa dan pesimis untuk bisa menang melawan Malaysia.

Baca Juga:   Dari Kecil Sudah Barbar, Final Piala Soeratin U-15 Diwarnai Kerusuhan Antar Pemain

“Jujur hari ini saya sangat kecewa pada pemain.”

“Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah,” ujar Shin Tae Yong setelah pertandingan.

“Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera.”