News  

Kagum Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners: Semoga Pemain Lain Juga Dapat Kepercayaan Diri

Source: Instagram/ansan_greeners_fc
Source: Instagram/ansan_greeners_fc

Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon, mengaku berdecak kagum dengan penampilan impresif Asnawi Mangkualam dalam dua laga terakhir di K-League 2.

Baju Timnas Original

Bahkan, sang pelatih meminta pemain Ansan Greeners lainnya meneladani sikap wingback kanan Timnas Indonesia itu di lapangan.

Penampilan dengan penuh kepercayaan diri yang ditunjukkan Asnawi mangkualam menjadi kredit tersendiri bagi Lim Jong-heon.

Baca Juga:   Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk Jelang Sea Games 2021, Media Vietnam Ikut Campur

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam yang berstatus sebagai pemain asing mampu tampil impresif dalam beberapa laga terakhir Ansan Greeners. Dalam tiga laga terakhir, Asnawi berhasil mencetak dua gol, perlu diingat bahwa posisinya merupakan pemain belakang.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun berharap anak asuhnya mencontoh sikap Asnawi di lapangan. Bahkan dia mengatakan penampilan Asnawi merupakan peluang tersendiri bagi Ansan Greeners untuk terus memperbaiki penampilan.

Baca Juga:   Bikin Gempar! Bagus Kahfi Katakan Kepada Media Mending Aku yang Keluar dari Timnas Indonesia

“Saya melihat bahwa ini adalah peluang bagi Ansan Greeners, berkat suporter Indonesia di stadion, Asnawi bisa berperan aktif di lapangan, saya berharap dengan ini, pemain lain juga ikut mendapatkan kepercayaan diri,” kata Lim Jong-heon, Selasa (2/8/2022).

Lebih lanjut, Lim Jong-heon memastikan bahwa Asnawi akan terus mendapatkan banyak menit bermain. Menurut pengakuan Lim Jong-heon, pemain asal Makassar itu akan merasa senang jika terus diperhatikan oleh tim pelatih.

Baca Juga:   Talenta Berdarah Indonesia Liam Oetoehganal Resmi Gabung Klub Liga Belgia, Akankah Shin Tae-yong Menjadikannya Duet Marselino Ferdinan di Timnas?

“Akan ada banyak kesempatan seperti ini di masa mendatang, secara pribadi, saya melatih dan memperhatikan dia, Asnawi Mangkualam sendiri menyukai perhatian seperti itu,” tuturnya.