Dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah rampungkan seluruh proses naturalisasi, kini kedua pemain tersebut akan segera kembali ke asalnya masing-masing.

Jordi Amat akan pulang ke Spanyol pada hari Kamis (19/5/2022) sedangkan untuk Sandy Walsh tinggal beberapa hari lagi di Indonesia dan akan kembali ke timnya, KV Mechelen.

Baca Juga:   Exco PSSI Sebut Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Rampung, Harapan Netizen Bisa Terwujud

Jordi Amat sendiri sudah tiba di Indonesia pada tanggal (14/5/2022), kedatangannya disambut hangat oleh jajaran PSSI, sedangkan Sanydy Walsh sehari setelahnya.

Ketika berada di Indonesia, Jordi mendatangi Kedutaan Besar Spanyol, Senin (16/5). Sementara Sandy mengunjungi Kedutaan Besar Belanda, Rabu (18/5).

Hasil dari kunjungan tersebut keduanya mendapat dokumen tidak keberatan terkait rencana mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, dokumen itu sangat diperlukan untuk urus naturalisasi.

Baca Juga:   Sudah Terlalu Banyak Diberi Kesempatan! Waktu yang Tepat untuk Dedik Out?

Usai mendapatkan dokumen tersebut, Sandy Walsh dan Jordi Amat menyerahkannya ke PSSI dan organisasi tersebut menyalurkannya ke Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Proses tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 19/5/2022, dan kini dokumen-dokumen sudah berada di lembaga kementrian tersebut.

Tidak hanya itu, Badan Intelijen Negara (BIN) juga lakukan wawancara tertutup dengan dua pemain keturunan tersebut pada hari Senin (16/5) dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga:   Hasani Beri Jersey Timnas untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat, Naturalisasi Kian Dekat

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *