Kabar Buruk Diumumkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Myanmar, Terancam Gugur di Fase Grup

Source: pssi.org
Source: pssi.org

Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott tak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Myanmar, laga tersebut sangat penting untuk skuad Garuda agar bisa ke semifinal.

Laga pamungkas tersebut akan dihelat pada hari Minggu, 15 Mei 2022. Kedua tim berkesempatan untuk menemani Vietnam lolos ke semifinal, namun Indonesia lebih diuntungkan.

Baca Juga:   Perjuangan PSSI Kejar Saddil, Elkan dan Arhan Agar Tetap Tampil di Sea Games 2021

Timnas Indonesia hanya perlu meraih hasil imbang dalam laga tersebut, meski memiliki point yang sama namun selisih gol kedua tim berbeda dan skuad Garuda Muda lebih unggul dalam hal itu.

Usai meraih juara bersama Ipswich Town U-23, Elkan Baggott masih belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dalam kompetisi Sea Games 2021, hal itu tentu sebuah kabar buruk.

Baca Juga:   Makin Matang, Elkan Baggott Jadi Tumpuan Tim Saat Ipswich Town Kalahkan Swansea City 4-1

Mengingat Myanmar sejauh ini bermain dengan sangat baik di Grup A Sea Games 2021, mereka mampu mengalahkan Timor Leste dan Filipina, namun kalah tipis melawan Vietnam dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia sendiri sebelumnya kalah melawan Vietnam dengan skor telak 3-0, tentu perlu diwaspadai skuad Myanmar dan sebuah kerugian dengan tidak adanya Elkan Baggott.

Baca Juga:   Gahar! Elkan Baggott Konfirmasi Dirinya Akan Ikut Sea Games 2021 dan AFC Cup

“Elkan tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar, itu saja,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Jumat (13/5/2022).