Media asal Malaysia, Semuanya Bola, sebut jika Timnas Indonesia U-22 juara sepakbola SEA Games 2023, warga ‘Konoha’ pasti sombong di hadapan mereka. Warga ‘Konoha’ yang dimaksud Semuanya Bola adalah warganet Indonesia yang terkenal dengan komentarnya yang pedas.

Semuanya Bola membuat pernyataan menohok itu usai Timnas Malaysia U-22 menelan kekalahan menyakitkan 1-2 dari Vietnam pada lanjutan fase Grup B SEA Games 2023. Kekalahan itu menutup jalan bagi Malaysia U-22 untuk merebut medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Pasalnya, itu merupakan kekalahan kedua Harimau Malaya Muda di fase grup B setelah sebelumnya dibungkam Thailand 0-2. Sehingga, Malaysia yang baru mengoleksi 3 poin takkan bisa lagi mengejar poin Thailand dan Vietnam yang dipastikan lolos ke semifinal setelah sama-sama meraih 9 poin.

Sekarang, Malaysia memiliki satu pertandingan lagi melawan Singapura pada Kamis, 11 Mei 2023 yang juga sudah tersingkir. Bisa dibilang, tidak ada artinya pertemuan kedua tim tersebut karena apa yang diperjuangkan kini telah hilang.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal setelah mencatatkan tiga kemenangan dari tiga kali pertemuan fase Grup A. Garuda Muda menang mudah atas Filipina 3-0, Myanmar 5-0, dan Timor Leste 3-0.

Kini Marselino Ferdinan dkk di ambang juara Grup A SEA Games 2023. Pada laga terakhir fase Grup A, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja.

Baca Juga:   Thomas Doll Berikan Alasan Belum Lepas Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ke Timnas Indonesia

Pertandingan itu, digelar malam ini, Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja. Jika menang atau imbang, Garuda Muda akan menjadi juara Grup A dan melawan runner up Grup B antara Thailand atau Vietnam di semifinal.

Menariknya, Semuanya Bola menyebut Timnas Indonesia U-22, yang jadi rival bebuyutan Malaysia, berpeluang untuk menjadi juara sepakbola SEA Games 2023. Hal itu berbanding terbalik dari Malaysia, yang sudah pasti gugur di SEA Games 2023.

“Saat Malaysia pulang dengan tangan hampa, Indonesia bisa bermimpi meraih medali emas,” tulis judul artikel Semuanya Bola, dikutip Rabu (10/5/2023).

“Musuh utama kita (Timnas Indonesia U-22) di kawasan Asia Tenggara sedang berusaha mendapatkan hadiah yang paling menggiurkan (medali emas),” tulis Semuanya Bola, dikutip Rabu (10/5/2023).

Baca Juga:   Bungkam Singapura dan Kamboja di laga Piala AFF, Timnas U-18 Putri Banjir Bonus

“Jika berhasil mengalahkan lawannya di babak semifinal, momen kelam sepakbola Malaysia bisa dikatakan semakin dekat. Sudah pulang lebih awal, tiba-tiba musuh tradisi hendak merebut hadiah yang paling menggiurkan. Jika itu terjadi, pasti segerombolan warga ‘Konoha’ akan datang untuk menyombongkan kesuksesan mereka,” tutup Semuanya Bola.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan