Kompetisi sepak bola terakbar di kawasan Asia tenggara sebentar lagi akan bergulir yang otomatis seluruh negara peserta mencoba melaksanakan berbagai latihan dan persiapan menghadapi kompetisi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya Timnas Indonesia melaksanakan persiapan dengan pemusatan latihan di pulau Dewata Bali.

Hal serupa juga dilakukan oleh Timnas Thailand yang melaksanakan persiapan diantaranya pemanggilan beberapa pemain yang bermain di dalam maupun diluar negeri.

Baca Juga:   Siapa Tokoh Di Balik Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait? Bukan Shin Tae-yong

Baik Indonesia maupun Thailand memiliki kesamaan kendala dalam mempersiapkan sekuat terbaik mereka yaitu masalah perizinan dari klub yang menaungi beberapa pemain andalan mereka.

Jika Indonesia telah berusaha maksimal mendatangkan beberapa pemain dari luar negeri dengan jalur lobi tingkat tinggi namun semuanya tidak berjalan mulus karena beberapa klub enggan melepas pemain mereka dengan alasan padatnya jadwal kompetisi klub tersebut serta mereka tidak memiliki kewajiban untuk melepas pemain yang bersangkutan sebab  piala AFF tidak masuk pada kalender FIFA.

Baca Juga:   Kasus Lapangan Belum di Booking, PSSI Himbau Shin Tae-yong Masalah Kecil Tak Perlu Diceritakan ke Media

Hal serupa dialami oleh Timnas Thailand. Pelatih timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking mengakui jika mereka tidak turun dalam kekuatan terbaik pada Piala AFF 2022. Pasalnya, ada beberapa pemain kunci skuad Gajah Perang yang absen pada Piala AFF edisi kali ini.

Klub juga enggan melepas mereka karena terbentur dengan agenda klub masing-masing.

Baca Juga:   Bersuara Lantang, Anggota DPR Tolak Naturalisasi yang Timnas Indonesia

Dilansir dari BolaSport.com, pemain Thailand yang absen diantaranya  adalah Chanatip Sonkrasin (Kawasaki Frontale), Supachok Sarachat (Consadile Sapporo), dan Chaowat Veerachat (Cerezo Osaka).

Selain itu ada tiga pemain abroad yang tidak bisa tampil bagi Thailand.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *