Jadi Penyelamat Timnas U-16, Bima Sakti: Arkhan Masih 14 Tahun dan Punya Prospek Bagus

Source: Instagram/PSS!
Source: Instagram/PSS!

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti memberikan apresiasi terhadap pasukannya yang berhasil mengamankan poin penuh pada laga perdana melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Terkhusus, Bima Sakti memberikan upload terhadap striker timnya, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Menurutnya, pemain yang baru berusia 14 tahun, mempunyai potensi untuk menjadi “penyerang” bagus di masa depan.

Baca Juga:   Harga tiket AFF U-16 Turun, Bima Sakti Harap Suporter Padati Stadion

“Prospeknya bagus, apalagi dia kelahiran tahun 2007,” ujar Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Mantan bintang timnas Indonesia era 90-an tersebut menyampaikan hal itu usai Arkhan menjadi bintang saat timnas U-16 Indonesia menundukkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7).

Pada pertandingan tersebut, Arkhan melesakkan satu gol dan berhasil membuat barisan belakang Filipina, Jared Pena melakukan gol bunuh diri karena gagal mengantisipasi umpan silang yang dia kirimkan ke jantung pertahanan Filipina.

Baca Juga:   Gagal ke Semifinal Toulon Cup 2022, Timnas Indonesia Tak Berdaya Lawan Meksiko

Menurut Bima, kemampuan Arkhan tak lepas dari pengaruh sang ayah, Purwanto Suwondo. Purwanto merupakan eks penyerang timnas Indonesia dan klub Persija.

Bima Sakti menilai, Arkhan memiliki semangat juang yang cukup kuat untuk menopang skill dan bakat yang dimiliki.

pemain bertinggi badan sekitar 186 centimeter itu sejatinya sempat tercoret dari seleksi awal timnas U-16 saat Bima Sakti menyaring 169 pemain pada April 2021.