Mochamad Iriawan selaku ketua Umum PSSI berbicara tentang kemungkinan Israel berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Peluang lolos Irael ke Piala Dunia U-20 sangat besar dengan memenangkan runner-up di Grup B Kejuaraan U-19 Eropa 2022.

Ada lima tiket yang bisa direbut peserta Piala Eropa U-19, yakni menjadi juara grup dan runner-up grup (Grup A dan Grup B) serta 1 tiket playoff buat tim peringkat ketiga fase grup.

Baca Juga:   Rio Fahmi Diremehkan, Shin Tae-yong Beri Pembelaan

Nasib Israel U-19 akan ditentukan di laga terakhir Grup B melawan Inggris pada Sabtu 25 Juni 2022.

Namun, meski kalah, timnas tersebut masih bisa lolos berharap mereka berada di urutan kedua Grup B dan Serbia tidak akan mengalahkan Austria di pertandingan lainnya.

Israel sangat berpeluang berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia dan bisa jadi kontroversial. Ditambah kedua negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur! Media Malaysia Katakan Hal Buruk Ini Soal Naturalisasi Timnas Indonesia

Namun, Iriawan menegaskan bahwa semua negara, termasuk Israel, bisa datang ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20. Dia menekankan bahwa perdebatan ini sudah lama diantisipasi.

“Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement dengan pemerintah tahun lalu, siapapun yang ikut bisa datang,” kata Iriawan, di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6).

Baca Juga:   Mantap! Marselino Ferdinan Akui Sudah Ada Referensi Soal Klub Masa Depannya

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *