Hadapi Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-19 Tak Berdaya di Laga Uji Coba

Source: PSSI
Source: PSSI

Widodo Cahyono Putro Pelatih Bhayangkara FC mengatakan bahwa anak asuhnya bermain serius saat bermain laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19.

Baju Timnas Original

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukannya agar meningkatkan mental pemain “Garuda Nusantara” yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022.

“Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli (pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam-red),” ujar Widodo, dikutip dari keterangan resmi Bhayangkara FC di Jakarta, Senin.

Baca Juga:   Usai Kalahkan Ghana, Dzenan Radoncic Optimis Bisa Menang Atas Mexico

Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor tipis 1-0 pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 27 Juni 2022.

Gol semata wayang tim berjuluk “The Guardian” dalam laga itu diciptakan oleh striker utama mereka yaitu Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Pertandingan tersebut, Bhayangkara FC memainkan para pemain muda yang dibaurkan dengan pemain senior termasuk Ezzejjari.

Baca Juga:   Tak Diperpanjang KAS Eupen, Jordi Amat Disebut Gabung JDT Oleh Jurnalis Malaysia

Menurut Widodo, meski timnya menghadapi para pemain U-19, laga berjalan sengit dan lawan tak mudah ditaklukkan.

Pertandingan berjalan cukup ketat. Semoga bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya,” kata pemain timnas Indonesia era 1990-an itu.