Timnas Italia alami kekalahan melawan Makedonia Utara dengan skor tipis 0-1, kekalahan tersebut membuat Verrati dan kawan-kawan tak berhasil masuk Piala Dunia 2022.

Gli Azzuri harus terima kenyataan taak bisa ikuti Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Makedonia Utara, merasa hal itu cukup langka terjadi membuat banyak warganet yang mengomentarinya.

Meski menguasai jalannya pertandingan, namun Italia tak berhasil mencetak 1 golpun dan di menit-menit akhir malah Makedonia Utara yang berhasil cetak gol.

Tak banyak mendapatkan peluang, Makedonia Utara bermain dengan cukup efektif bahkan gol yang diciptakannya melalui luar kotak penalti.

Salah satu akun Twitter yang khusus membahas sepak bola lewat cara jenaka, @MafiaWasit, meminta timnas Italia untuk belajar dari PSSI.

Baca Juga:   Performa Gillingham FC Nyungsep dan Tetap Main Saat PD Qatar, Elkan Baggott Bisa Bela Timnas untuk Piala AFF?

Saran itu memiliki dasar, di mana timnas Indonesia U-19 ternyata pernah meraih kemenangan telak 4-1 ketika menghadapi timnas Makedonia Utara U-19 pada Otober 2020 lalu.

“Hallo, FIGC (Federasi Sepak Bola Italia), belajarlah dari PSSI,” tulis akun Twitter @MafiaWasit, Jumat (25/3/2022).

Timnas Italia harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah gagal tampil meyakinkan kala menjamu Makedonia Utara di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:   Egy, Witan dan Asnawi Dipastikan Ikuti Sea Games 2021, Makin Yakin Timnas Juara

Meski diisi para pemain bintang, namun pada kenyataannya skor akhir dimenangkan oleh Makedonia Utara berkat gol tunggal dari Aleksandar Trajkovski.

Tendangan dari luar kotak penalti yang tepat di pojok gawang membuat Donnarumma sulit menepis bola membuat bola masuk dengan mulus ke gawang Italia.

Kemenangan ini membuat Makadonia Utara melaju ke final play-off dan menghadapai Portugal yang sukses menyingkirkan Turki dengan skor 3-1.

Kekalahan ini membuat Italia catatkan rekor buruk sepanjang sejarah dimana baru kali ini mereka gagal ikuti Piala Dunia dua kali berturut-turut.

Baca Juga:   Coach Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Sepakati Satu Hal tentang Timnas Vietnam

Beralih ke Emil Audero, pemain berusia 25 tahun ini menjadi incaran Timnas Indonesia sejak lama bahkan Shin Tae-yong sendiri yang menginginkannya.

Sayangnya sang pemain masih ingin berjuang untuk bisa membela Italia, kekeh ingin masuk skuad Gli Azzuri nyatanya ia kalah saing dengan Donnarumma yang secara umur jauh dibawahnya.

Tak hanya bersaing dengan Donnarumma, ketika hadapi Makedonia Utara Italia membawa 4 kiper namun tetap saja Emil Audero tak masuk dalam skuad Gli Azzuri.

(Editor/Gamin Min)

Follow Berita SeputarBola di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan