Pihak klub Ansan Greeners bakal merilis merchandise spesial sebagai wujud apresiasi terhadap capaian pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Ya, keberhasilan Asnawi Mangkualam mencetak gol perdananya di K-League 2 (Divisi 2 Liga Korea Selatan) pada 23 Juli lalu mendapatkan pengakuan khusus dari klub yang dibelanya.

Uniknya, Asnawi Mangkualam ternyata merupakan pemain pertama dalam sejarah Ansan Greeners yang dibuatkan merchandise spesial. Melalui postingan media sosialnya, Ansan akan merilis kaus dan syal dengan ilustrasi Asnawi saat melakukan selebrasi gol.

“Asnawi Spesial Merchandise. Kaus dan syal khusus akan diproduksi untuk menandai gol debut Asnawi!” tulis Ansan Greeners, melalui postingan Instagram, Jumat (27/8).

Merchandise spesial itu akan mulai dijual di toko resmi klub pada laga kandang melawan Busan iPark pada 4 September mendatang. Pada perilisan pertama, Ansan akan menjual 150 kaus dan syal.

Diantara hal yang melatarbelakangi pemberian apresiasi tinggi untuk Asnawi Mangkualam adalah animo tinggi dari suporter Indonesia di event ‘Indonesia Fans Day’ pada Juli lalu yang membuat Ansan kagum.

Pada event tersebut, penjualan jersi dan tiket pertandingan juga mengalami peningkatkan sangat signifikan.

“Animo hari terakhir ‘Indonesia Fans Day’ sangat bagus, dan Asnawi mencetak gol debutnya pada laga itu. Ini untuk pertama kalinya ada merchandise Asnawi, dan bahkan ini adalah pertama kalinya merchandise khusus pemain di sejarah klub Ansan,” kata salah satu ofisial Ansan Greeners dikutip dari Sports G.

Baca Juga:   Semakin Gacor Bersama Ansan Greeners, Netizen Beri Julukan Trent Alexander Asnawi

“Rasio fan Indonesia dalam membeli merchandise sangat tinggi jika dibandingkan fan Korea. Penjualan jersi di awal musim juga sangat bagus, walau kemudian menurun saat musim berjalan. Penjualan mengalami peningkatan hingga 20-30 kali lipat. Begitu juga dengan syal.”

Official Ansan Greeners juga mengapresiasi fans asal Indonesia yang sangat gemar mendukung klub dengan cara demikian.

“Respons komunitas masyarakat Indonesia sangat bagus, dan mereka aktif berinteraksi dengan klub. Masyarakat Indonesia sangat suka dengan produk-produk seperti ini,” imbuhnya.

Ofisial Ansan mengatakan, ke depannya tak menutup kemungkinan pihak klub bakal melakukan penjualan secara online jika permintaan dari para penggemar meningkat. Akan tetapi, rumah itu bergantung respon dari para penggemar klub tersebut.

“Untuk saat ini pihak klub masih menjual di tempat [stadion]. Ini juga mengapa kami menyebutnya edisi spesial, karena jumlahnya terbatas. Jika responsnya terus bagus, pada masa depan kami akan menjual [Merchandise] online dan offline,” pungkasnya.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan